Diusung Partai Penguasa, Ramli Walid Optimis Diikuti Partai Lain

example banner

1-1

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Didukung partai penguasa salah satu Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru Ramli Walid Optimis diikuti dan didukung partai lain untuk maju di Pilkada Pekanbaru 2017 mendatang. Hal tersebut sesuai kondisi saat ini yang telah didukung oleh tiga partai besar seprti PKB, Golkar dan PAN.

Melalui tiga partai tersebut, menurutnya, ia sudah bisa melenggang maju pilkada dengan memilki 16 kursi yang persyaratannya hanya 9 kursi. Dimana kedepanya masih besar peluang akan didukung partai lain yang saat ini sedang dalam mejalin komunikasi.

Kepala Dinas Perbatasan Riau yang berpasangan dengan Irvan Herman ini, mengatakan, tiga Parpol pendukung terebut sudah sebelumnya sudah menyatakan untuk siap memberikan dukungan dan berkoalisi partai. Dimana saat ini tinggal pengumuman dan deklarasi dari DPD Pekanbaru.

“Alhamdulillah, saat ini kita sudah diusung tiga partai yaitu Golkar, PKB dan PAN, saat ini tinggal pengumuman resmi dari partai,” katanya.

Diakuinya, untuk usungan tersebut belum ada SK dari DPP, tapi sesuai rapat resmi partai beberapa waktu lalu, ia sudah diputuskan akan didukung berpasangan dengan Irvan Herman dari partai PAN sebagai Wakil Walikota. Sehingga kedepanya tinggal penjajakan dan komunikasi dengan partai lain

“Kita yakin akan ada gabungan dari partai lain, karena untuk penilaian balon itu Partai memiliki mekanisme dan kriteria yang diinginkan. Mudah-mudahan kita masuk dalam penilaian Partai itu mendapat dukungan,” katanya.

Lebih jauh ia berharap dukungan yang telah diberikan partai ini merupakan langkah baik dan mampu mengabulkan harapan masyarakat yang sebelumnya meminta untuk menjadi pemimpin di pekanbaru. Sehingga untuk pilkada mendatang tinggal pemantapan program yang akan disampaikan pada masyarakat.

“Kita ini diminta masyarakat, untuk kita harus mampu berbuat sesuai harapan masyarakat,” tutur Ramli ngaku sudah memiliki segudang pengalaman untuk dipemerintahan.

Disisi lain, Irvan Herman, sebelumnya menyampaikan, tetap menunggu pada pengumuman dan SK dari partai. Jika untuk program jauh hari sebelumnya ia sudah menyampaikan pada masyarakat yang kedepanya tinggal memadukan dengan pasangan balon.

“Untuk PAN kita juga sudah menerima informasi sudah direstui untu diusung, tapi untuk kepastianya kita tetap menunggu SK dari DPP,” kata Putra mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah ini. (Dri)***