Diterjang Kabut Asap, Media Center Polres Labuhanbatu Bagi Masker

LABUHANBATU,Riauandalas.com-Bekerjasama dengan Satuan Lalulintas (Satlantas), para jurnalis yang tergabung dalam Media Centre Polres (MCP) Labuhanbatu melakukan kegiatan sosial bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat yang melintas mengendarai kenderaan roda dua, roda tiga/beca bermotor dan roda empat di seputaran tugu Simpang Enam kota Rantauprapat, Jum’at sore, (13/9/2019).

Ketua MCP Labuhanbatu, Ucok Bani alias Uban kepada awak media mengatakan, kegiatan membagi-bagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian para jurnalis serta personil Satlantas Polres Labuhanbatu kepada masyarakat atas dampak kabut asap yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, Jambi dan Sumatera Selatan.

Karhutla yang terjadi di Sumsel, Jambi dan Riau sejak beberapa hari terakhir ini mengakibatkan kabut asap tebal menyebar hingga ke sejumlah provinsi dan daerah lainnya di pulau Sumatera.

“Termasuk kita yang di Rantauprapat ini, sangat merasakan dampaknya. Sumber kabut asap yang menyelimuti daerah kita ini, jika tidak segera diatasi, tentu dapat mengakibatkan dampak yang sangat mengganggu kesehatan warga. Karena itu, kita berupaya membantu masyarakat dengan membagi-bagikan masker secara gratis,” kata Ucok Bani.

Sementara, Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Labuhanbatu, Ipda Sumardi, di sela-sela kegiatan bagi-bagi masker gratis tersebut mengatakan, adanya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan gambut di Provinsi Riau berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan masyarakat. Karena itu, masyarakat dihimbau menggunakan masker apabila terpaksa berkegiatan ke luar rumah.

“Mudah-mudahan, dengan pembagian masker ini dapat mengantisipasi penyakit yang timbul karena kabut asap,” ujar Ipda Sumardi.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diterjang Kabut Asap, Media Center Polres Labuhanbatu Bagi Masker"