Disperindag Temukan Puluhan Stok Tabung Gas di Rumah Makan

Ilustrasi

Hasil Sidak Gas Elpiji 3 Kilogram

PEKANBARU, Riauandalas.com– Puluhan petugas dari Dinas Perindustrian dan Pedagangan Kota Pekanbaru menggerebek salah satu rumah makan di Jalan Bukit Barisan, Selasa (16/1) kemarin.
Penggerebekan itu dilakukan berdasarkan laporan masyarakat bahwa rumah makan tersebut menggunakan dan menjual gas elpiji 3 kilogram.
Saat petugas tiba di lokasi,  tampak ada dua tabung gas bersubsidi yang dipajang di depan pintu masuk rumah makan tersebut.
Namun hal mengejutkan terjadi setelah petugas membongkar tempat penimbunan puluhan gas bersubsidi di rumah makan tersebut.
Selanjutnya, petugas  mengeluarkan satu persatu tabung gas tersebut dari dalam gudang tersebut. Setelah dihitung ternyata jumlahnya mencapai 48 tabung.
“Kita  segera panggil pemilik rumah makan itu ke kantor untuk  dimintai keterangan. Sedangkan,  seluruh barang bukti sudah kita amankan di kantor,” ungkap Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut .
Dijelaskan Ingot, tidak hanya kepada pemilik rumah makan, saksi lebih berat justru akan dijatuhkan kepada pangkalan yang berani memasok ke rumah makan tersebut. Untuk itu pihaknya akan menelusuri pangkalan mana yang bermain dengan pemilik rumah makan tersebut.
“Kita akan jatuhkan sanksi berat kepada pangkalanya berupa pencabutan izin atau pemutusan hubungan usaha (PHU). Karena pelanggaran yang sudah dilakukan ini cukup berat,: tutup Ingot.(hen)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disperindag Temukan Puluhan Stok Tabung Gas di Rumah Makan"