Disperindag Pekanbaru Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg di Tangkerang Barat

PEKANBARU,riau andalas.com – Disperindag kota pekanbaru kembali melakukan operasi pasar Gas Elpiji 3 Kg bertempat di kantor lurah tangkerang barat, rabu (27/5/2015).

Operasi Pasar gas elpiji 3 kg ini menyampai 560 tabung untuk kelurahan tangkerang barat, kerjasama semua pihak daei disperindag, pertamina, dan agen PT. Garuda Mandiri yang beralamat di jalan satria.

Operasi pasar ini sempat molor dari jadwal selama 4 jam. Karena pengisian tabung baru dilakukan pada jam 08.00 WIB di SPBE, sehingga molor dari jadwal yang telah diumumkan kepada masyarakat.

Menurut Agen Gas yang bekerjasama melakukan operasi pasar di Kelurahan tangkerang barat Direktur PT. Garuda Mandiri Hannah kerjasama untuk operasi pasar gas elpiji ini sudah beberapa kali dilakukan, dan menyediakan gas untuk operasi pasar ini sebanyak 560 tabung, Dan berharap bisa terpenuhi, tidak ada lagi harga-harga yang tinggi dan masyarakat juga dapat terpenuhi kebutuhannya.
Dan terjadi kelangkaan ini tidak tahu karena apa, dari agen sendiri penyalurannya lancar.

Dan menurut megah miko Panitia Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg dari disperindag kota pekanbaru harga harga eceran tertinggi (het) yang di tetapkan oleh pemerintah kota pekanbaru yaitu Rp.16.000 per tabung, banyak faktor yang menyebabkan kelangkaan salah satunya peningkatan jumlah konsumsi, terbatasnya kouta yang diberikan pemerintah pusat dan kemungkinan ada sedikiti penyimpangan atau pengoplosan dari gas 3 kg ke 12 kg, pola penggunaan gas 3 kg yang tidak berhak juga menggunakan nya.

Dan Gas elpiji 3 kg ini diberikan kepada 560 KK yang disediakan untuk hari ini. Dan selanjutnya disperindag akan melakukan operasi pasar seperti ini kalau harga-harga dipasaran melambung tinggi.**(Virda)