Dispenda Riau Optimalkan Pelayanan Samsat Keliling

Tidak ada komentar 568 views
example banner
 Gubri didampingi Kadispenda Prov Riau tinjau mobil samsat keliling saat Lounching Samsat Online di Jl Gajah Mada

Gubri didampingi Kadispenda Prov Riau tinjau mobil samsat keliling saat Lounching Samsat Online di Jl Gajah Mada

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Riau terus benahi pelayanan perpajakan untuk masyarakat. Diantaranya dalam pengoptimalkan pelayan Samsat Keliling. Yang dalam waktu dekat akan melakukan penambahan jadwal pelayanan mobil samsat keliling di setiap Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Menurut Kepala Dispenda Riau Riau SF Haryanto melalui Kepala Bidang pengawasan dispenda Riau Fuadi Lazi, pengoptimalan pelayanan samsat keliling tersebut, menaggapi harapan masyarakat yang sudah mulai antri saat pembayaran pajak di mobil samsat keliling.

“Sebelumnya kita juga menanggapi harapan masyarakat ini. Untuk itu dalam waktu dekat ini kita masukan dalam perencanaan,” kata Fuazi.

Meningkatnya aktifitas pembayaran pajak pada pelayanan samsat keliling tersebut, katanya, merupkan bukti meningkatnya kesadaran masyarakat taat pajak. Sehingga hal itu juga merupakan masukan bagi pemerintah untuk meningkatkan pelayanan. Dimana dalam waktu dekat pihaknya akan membahas dengan Kepala Dispenda Riau untuk bisa diterapkan.

“Ini merupakan masukan bagi kita, dan kita akan segera menanggapi agar pelayanan tetap maksimal,” kata Manta Kabag protokol Sekdaprov Riau ini.

Disinggung terkait penambahan unit operasional, ia belum bisa memastikan. Karena penambahan unit itu memerlukan waktu dan juga melalui pembahasan. Namun semua itu sudah ada dalam perencanaan Dipspenda Riau sebelumnya.

“Kemungkinan saat ini lebih pada pelayanan yang bisa direalisasikan cepat, seperti penambahan jadwal pelayanan yang akan dikaji lagi lebih baik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah direalisasikan,” tutur Fuadi. (Dri)***