Diskes Kota Pekanbaru Mencatat sebanyak 99 kasus Demam Berdarah Dengue

PEKANBARU, Riau Andalas.com— Sudah hampir  pekan ketujuh di Bulan Februari, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat sebanyak 99 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Pekanbaru.

“Jumlah ini terus meningkat dari pekan ke pekan. Dari total 99 itu, paling banyak penderita DBD terjangkit pada usia muda,” kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Surya Delfiria, Kamis (23/2).

Ditambahkannya, jika di minggu keenam tercatat ada 78 kasus, di pekan ketujuh jumlah kasus DBD bertambah 21 kasus dengan total 99 kasus DBD di Pekanbaru. Bahkan, dari awalnya hanya dua kecamatan yang menjadi penyumbang terbanyak, di pekan ketujuh ada tiga kecamatan dengan jumlah kasus tertinggi.

“Jika kemarin ada Kecamatan Tampan dan Marpoyan Damai dengan jumlah kasus DBD terbanyak, di pekan ketujuh ada kecamatan Bukit Raya dengan 17 kasus,” Ujar Delfiria.

Delfi mengatakan, meski jumlah kasus DBD di Pekanbaru dari pekan ke pekan terus mengalami peningkatan, namun jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu, jumlah ini terbilang masih sangat rendah.

“Jika dibandingkan tahun lalu tidak ada kenaikan. Justru tahun 2016 jumlah kasus di pekan yang sama 27 kasus dengan total 179 kasus. Nah di pekan ketujuh ini ada 21 kasus dengan total 99 kasus,” ujarnya mengakhiri. (Kominfo/2)