Disdik Pekanbaru Diharapkan untuk Segera Membangun Gedung SDN di Daerah Beringin

PEKANBARU, Riauandalas.com – Tahun 2016 lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru didalam anggaran Dinas Pendidikan (Disdik) ini membeli lahan di Jalan Fajar Raya Kelurahan Sibam, seluas 1 hektar. Tapi lahan yang diperuntuk bangun Sekolah Dasar Negeri (SDN) tersebut, belum terwujud.

Padahal, besar harapan masyarakat supaya Pemko bisa membangun sarana pendidikan di daerah tersebut. Karena memang sampai sekarang, pasca dilakukan pemekaran pada daerah ini diketahu tidak ada SDN. Sehingga ini menimbulkan keresahan dari masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya.

“Daerah kami inikan bagian pemekaran. Tapi sampai kini tidak ada SDN untuk aktifitasnya belajar anak-anak kami. Padahal lahan telah ada itu dibeli Pemko melalui anggaran Disdik Pekanbaru pada tahun 2016. Anehnya hal itu tidak kunjung dibangun sarana pendidikan di daerah kami ini,” terang Hendri, Rabu.

Tokoh masyarakat di daerah Beringin, inipun menambahkan, dimintakan pada Disdik agar dengan segera membangun sarana dan juga prasarana pendidikan di Kelurahan Sibam ini untuk anak didik. Karena, masyarakat dalam hal tersebut sekolahkan anak-anaknya pada daerah Labuh Baru maupun Tampan.

Namun kesempatan itu, Hendri menyebutkan memang ada beredar informasi bahwa lahan yang dibeli Pemko tersebut, sedang masalah adanya gugatan. Sehingga kabarnya, kondisi demikian yang menyebabkan tidak dibangun sarana pendidikan sesuai diharapkan. Untuk ini, Pemko harus membangun SDN.

“Kami tidak mau tahu hal demikian. Disebab, yang kami butuhkan pada pasca pemekaran di daerah ini ada tersedia sarana pendidikan yang dibutuhkan. Karena tidak mungkin kami sekolahkan anak-anak di daerah Labuh Baru atau Tampan. Kalau seperti ini, artinya dapat merugikan masyarakat,” terangya.

Terkait ketersedian lahan yang di Jalan Fajar Raya Kelurahan Sibam, seluas 1 hektar, saat dikonfirmasi kepada pihak Disdik Pekanbaru melalui Muzailis selaku Sekretaris, mengaku ketersedian lahan tersebut untuk sarana dan prasarana pendidikan. Semua ini ungkapnya, untuk mencerdaskan anak bangsa. (Rul)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disdik Pekanbaru Diharapkan untuk Segera Membangun Gedung SDN di Daerah Beringin"