Disambut Oleh Gubri, Danrem 031/Wirabima dan Kapolda

Tidak ada komentar 500 views


Menlu  Singapore  : Terimakasih  kepada Satgas  Karhutla  Provinsi  Riau

PEKANBARU, Riau Andalas. com  – Menlu Singapore Mohd Maliki Osman bersama rombongan mengadakan kunjungan dan melakukan pertemuan kepada Satgas Karhutla tentang cara kerja Satgas Karhutla yang telah berhasil mengatasi dan mencegah terjadinya Karhutla tahun 2016 di ruang rapat VVIP lancang kuning bandara SSK II pekanbaru.

Secara umum Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rahman menjelaskan tentang Karhutla dan satgas yang ada di Provinsi Riau, dan secara teknis Danrem 031/wirabima memberikan gambaran dan penjelasan tentang struktur dan cara kerja Satgas yang di Pimpinnya.Lebih lanjut Danrem juga menjelaskan tentang kondisi saat ini yang berkembang serta langkah – langkah yang terus dilakukan oleh Satgas Karhutla. Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain secara rinci juga menjelaskan langkah – langkah hukum yang di terapkan dan di ambil bagi pelaku baik perusahaan maupun perorangan.

Penjelasan secara rinci dari Dansatgas beserta Dansubsatgas membuat Menteri Luar negeri Singapore takjub dan yakin bahwa Satgas Karhutla Provinsi Riau mampu dan dapat diandalkan untuk mencegah terjadinya Karhutla. Kedepan akan di berikan dukungan Alat pemantau Karhutla berupa Drone kepada Satgas Karhutla Provinsi Riau.

Kunjungan menteri Luar negeri Singapore ini dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan Diplomatik Republik Indonesia dan Singapore. Menlu mengucapkan terima kasih atas upaya – upaya yang dilaksanakan oleh Satgas Karhutla Provinsi Riau. Dalam pertemuan tersebut Danrem 031/Wirabima selaku Dansatgas menawarkan kepada perwakilan Negara Siangapore yang ada di Provinsi Riau untuk turut serta terjun ke lapangan apabila Satgas melakukan Patroli udara dan upaya pemadaman Karhutla, hal ini di lakukan agar Perwakilan Negara Singapore mengerti akan suka duka Tim Satgas Karhutla dalam upaya penanggulangan Karhutla.(rilis )