Disaat Cabor Lain Sibuk Cari Atlit, Cabor Biliar Tinggal Terjun Porkot VII Pekanbaru

Ketua KONI Pekanbaru Apresiasi Keseriusan CBP Tuntaskan Persiapan Porkot VII

PEKANBARU,Riauandalas.com – Disaat Cabang Olahraga (Cabor) lain masih sibuk mempersiapkan atlit. Cabor Biliar tinggal terjun pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru Tahun 2019 yang akan dilaksanakan 4-9 September 2019 mendatang.

Persiapan yang dilakukan oleh komunitas biliar Pekanbaru yang bernama Community Billiard Pekanbaru (CBP) ini, mulai dari penuntasan atlit yang akan mewakili seluruh kecamatan dan juga penuntasan data atlit sesuai arahan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru sebagai persyaratan peserta Porkot VII tahun 2019.

Menurut Ketua CBP, Supriyanto, penuntasan persiapan atlit menuju Porkot VII tahun 2019 ini merupakan keseriusan komunitas CBP mendukung dan mensukseskan Porkot VII kedepan menjadi iven luar biasa di Kota Pekanbaru. Terutama ditingkat Cabor biliar yang kedepannya akan menjadi olahraga bergengsi dan tidak lagi sebagai olahraga yang yamg selama ini sebagian masyaakat menilai negatif.

Kesuksesan penuntasan atlit oleh seluruh elemen pengurus CBP ini, juga merupakan salah satu bukti perubahan positif pada olahraga biliar, karena tingginya antusias dan minat masyarakat bermain biliar terus meningkat. Tambah lagi untuk biliar ini tidak terikat usia yang juga bisa sukses layaknya atlit Cabor lain dan bisa masuk dalam iven tingkat apapun sampai tingkat nasional maupun internasional.

“Hal ini juga merupakan visi dan misi CBP sebagai komunitas yang bisa merubah image biliar dari pandangan negatif dan juga membina atlit biliar bisa menjadi profesional yang akan mengharumkan nama daerah kedepan,” katanya.

Sedangkan terkait Porkot VII kedepan, Pria yang juga merupakan Perwira aktif Polda Riau bidang Yanmed Dokkes RS Bhayangkara ini, menjelaskan jika untuk Cabor biliar akan melaksanakan 1 nomor pertandingan saja karena menimbang anggaran yang juga sedikit terbatas. Untuk pertandingannya yaitu bola 9 untuk putra dan putri dengan sistim permainannya sistim gugur.

“Pertandingan ini akan memperebutkan 8 medali, yang terdiri dari 2 emas, 4 perunggu dan 2 perak untuk putra dan putri. Pemenang di Porkot VII ini, kedepan juga akan menjadi atlit yang akan dibina untuk iven-iven kedepan seperti Porprov dan lainya,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengaku sangat berterimakasih kepada komunitas biliar CBP, khusunya dibawah kepemimpinan Kompol Supriyanto yang telah membantu dan mendukung KONI dalam menyelematkan atlet bilyar kota Pekanbaru menuju Porkot VII kedepan. Terutama dalam mempersiapkan atlit yang akan bertanding mewakili seluruh kecamatan di Pekanbaru.

“Saya sangat mengapresiasi komunitas bilyar CBP yang saat ini sudah menuntaskan persiapan atlit menuju Porkot VII kedepan. Mulai dari seleksi atlet dan juga telah menyetorkan data atlet peserta porkot untuk.mewakili 12 kecamatan se kota Pekanbaru,” katanya.

Ia mengharapkan, persiapan yang dilakukan komunitas biliar CBP yang juga sebagai panitia pelaksana Porkot VII Pekanbaru untuk Cabor biliar juga menjadi contoh bagi Cabor lain untuk segera menggesa persiapan. Sehingga saat pelaksanaan kedepan tinggal menjalankan yang juga menjadi data bagi pihak KONI untuk mempersiapkan administrasi.

“Semoga Cabor lain juga bisa menggesa pendataan atlet sehingga kita masukkan ke database atlet Kota Pekanbaru,” katanya.

Lebih jauh katanya, untuk tingkat selanjutnya pihaknya juga akan kembali mengundang seluruh direktur teknis atau Technical Director (TD) Cabor untuk menyatukan koordinasi. Sehingga informasi maupun apa kebutuhan Cabor bisa terakomodir dengan maksimal.

“Untuk kali ini kita juga akan mengundang camat setiap kecamatan agar koordinasinya bisa kita sambungkan. Insyaallah, Senin (22/7) depan sesuai jadwal yang sudaj ditentukan,” tuturnya.(dre)

Laporan, Andre Zaky Pekanbaru

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disaat Cabor Lain Sibuk Cari Atlit, Cabor Biliar Tinggal Terjun Porkot VII Pekanbaru"