Dirut RSUD AA Pastikan dr Fransiskus Meninggal Bukan Karena Covid 19

112 views
example banner

PEKANBARU, Riauandalas.com- Sempat terkomfirmasi positif Covid 19, salah seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, dr Fransiskus Hamido Hutauruk Sp Og, meninggal dunia. Senin (28 /9) di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Namun, meninggalnya dokter spesialis kandungan tersebut dipastikan pihak RSUD Arifin Achmad Achmad Pekanbaru bukan karena Covid 19. Karena yang bersangkutan meninggal setelah dinyatakan negatif dari dua kali pemeriksaan swab beberapa hari sebelumnya.

Hal tersebut disampikan lansung oleh Direktur RSUD AA, dr Nuzelly Husnedi MARS Selasa (29/9) di Pekanbaru. Dikataknya jika sebelum meninggal memang dr Fransiskus sempat dirawat di ruang isolasi selama dua minggu. Namun itu bukan karena Covid 19 saja tapi juga ada penyakit bawaan lainya. Seperti jantung, gula dan diabetes.

“Mememag beliau sempat positif Covid 19, tapi beliau sudah negatif sebelum meninggal dunia,” kata Nurzelly

Terkait tugas kata Nuzely, dr Fransiskus juga tidak pernah melayani pasien positif Covid 19. Sedangkan terkait terpapar Covid 19 tertular dari anggota keluarga yang sebelumnya terkomfirmasi positif Covid 19.

“Jadi beliau tidak ada bertugas melayani maupun merawat pasien Covid 19. Maka itu bisa penyebabnya penyakit lain karena usianya juga sudah 62 tahun,” jelasnya.

Terkait pemakaman, Nuzelly menyatakan dilakukan oleh pihak keluarga yag juga diantar beberapa kerabat sejawat. Jadi pemakamnya normal seperti biasa dan hanya menerapkan protokol kesehatan.

“Beliau dimakamkan dengan normal seperti biasa dan hanya penerapan protokol kesehatan saja,” tutup Nurzelly. (dre)