Direktur Kementrian PU RI Tinjau Fasilitas Dua Rusunawa di Pekanbaru

PEKANBARU,Riauandalas.com– Direktur Penataan Pengembangan Kawasan Permukiman Kementrian Pekerjaan Umum RI, Rina Farida melakukan peninjauan ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Pekanbaru, Kamis (1/3). Saar itu Rina Farida  didampingi Asisten 2 Setdako Pekanbaru, El Syabrina, Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Pekanbaru, Mulyasman dan Kepala Bagian Insfrastruktur Kota Pekanbaru Azhar.
Adapun Rusunawa pertama yang dikunjungi oleh Rina dan rombongan dari Pemko Pekanbaru adalah Rusunawa di Jalan Yos Sudarso. Dalam peninjauan kali ini, rombongan langsung mengecek fasilitas yang ada dan berbincang langsung dengan warga yang tinggal di Rusunawa tersebut.
“Peninjauan ini dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan serahterima dari pihak kementrian ke Pemko Pekanbaru,” sebut Azhar, Kabag Insftrastruktur, kepada wartawan, Kamis (1/3).
Diketahui hasil peninjauan tersebut, ternyata penghuni di Rusunawa tersebut sudah penuh. Sehingga semua kamar yang ada di Rusunawa tersebut sudah terisi.
“Dari kamar yang disiapkan 97 kamar semua sudah terisi,” ujar Azhar.
Selain Rusunawa Yos Sudarso, rombongan juga meninjau Rusunawa Rejosari. Namun untuk Rusunawa Rejosari belum seluruh kamar yang terisi penghuni.
“Yang untuk di Rejosari baru dihuni sekitar 67 penghuni dari 300 kamar yang disiapkan,”  singkat Azhar. (Hn