Dinas PUPR Rohul, Perbaiki 14 Titik Jalan Longsor di Dusun Terpencil Sungai Bungo

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu (Rohul), bergerak cepat lakukan perbaikan jalan rusak akibat longsor akibat tingginya curah hujan pada Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 01.00 dinihari.

Akses jalan ke Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya Kecamatan Rammbah, sempat terputus tak bisa dilintasi masyarakat akibat tertimbun longsoran tanah setelah diterpa hujan deras, di 14 titik yang diperkirakan sepanjang 5,8 Km.

Setelah mendapat informasi ada ruas jalan yang longsor di Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya, Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM memberikan intruksi ke Kepala UPTD Dinas PUPR Wilayah I Elfian SP. Dua unit alat berat beko loder dan eksapator diturunkan serta segera melakukan perbaikan mulai Jumat pagi hingga saat ini Senin (23/11/2020).

Kepala UPTD Dinas PUPR Wilayah I Elfian .SP mengatakan, panjang ruas jalan yang longsor di lokasi sekitar panjang 5,8 Km di 14 titik longso.Saat ini pekerja sedang melakukan perbaikan ruas jalan yang longsor tersebut.

“Dalam beberapa hari kedepan, perbaikan ruas jalan akan selesai dan kembali bisa dilalui masyarakat,” ucap Elfian.

Longsornya ruas jalan menuju Dusun Sungai Bungo, disebabkan tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir. Bahkan longsor juga dipicu oleh struktur tanah menuju Dusun Sungai Bungo yang berbukit dan sangat rawan terjadinya longsor.

Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay didampingi Kadus Sungai Bungo Marwan Hasibuan berterima kasih je Dinas PUPR Rohul, yang sudah cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat.

“Saya imbau ke masyarakat khususnya di Dusun Sungai Bungo, jangan lagi tebangi kayu di sepanjang jalur jalan menuju Dusun Sungai Bungo, agar jalan bisa bertahan dan terawat. Bila selalu di tebagi kayunya kemungkinan besar longsor akan terus terjadi, yang susahnya juga kita semua nantinya,” imbau Yuherman Daulay.***(Alfian Top)