Dinas Perindustrian dan Perdagangan Segera Lakukan Inventarisasi kepada Pedagang Pasar 

Ilustarsi Gambar

Terkait Dibangunya Fly Over
PEKANBARU,Riauandalas.com– Jika tak ada halangan dalam waktu dekat ini,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru segera melakukan inventarisasi terhadap pedagang yang beroperasi di Pasar Pagi Arengka, pasca akan dibangunnya fly over oleh Pemerintah Provinsi Riau.
“Kita akan segera lakukan pemetaan terhadap dampak pembangunan fly over, termasuk menginventarisasi para pedagang yang berjualan di pasar pagi Arengka,” ungkap Ingot Hutasuhut, Kepala DPP Kota Pekanbaru, yang dikonfirmasi wartawan,  Kamis (1/3).
Dijelaskan Ingot, pihaknya terlebih dahulu ingin memastikan berapa jumlah pedagang yang akan direlokasi di lapangan, sebelum melakukan inventarisasi.
Belum tau akan direlokasi kemana, namun DPP tetap bersikukuh akan menginventarisasi keberadaan pasar tersebut, terlebih proyek fly over itu sudah akan dikerjakan oleh pemenang tendernya, yakni PT Sumbersari Ciptamarga.
“Secepatnya. Karena ada beberapa fasilitas lainnya seperti Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), traffic lihgth, pasar, pohon lindung, dan pagar yang juga akan dibongkar untuk dipindahkan ke tempat lain” jelasnya. Hn