Dilema Mobil Dinas Pemkab Rohil Semakin Menggurita ,Butuh Ketegasan dan Kesadaran

BAGANSIAPIAPI, Riau Andalas.com – Hukumnya haram, berdampak kepada penyakit hati, maka mereka yang memakan dan memakai barang yang haram,akan merasa kekurangan terus menerus, laksana meminum air laut, Semakin di minum, maka ia nya semakin Haus.

Penuturan Ketua Majlis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Rohil, menyoroti para pejabat Negara saat menanggapi santernya Pemberitaan di beberapa  media Online, (16/8) yang mengangkat topik  Para Pejabat, Istilah  musafir di padang pasir, yang Haus minum air asin, semakin diminum semakin haus, akhirnya asin itu mmbunuhnya.

Wan mengenang Saat dirinya di lantik sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadipenda) Kabupaten Rohil, Persis Tanggal 20 Augustus 2010, Sampai mengakhiri masa tugas Akhir Juni 2013 Memasuki Usia enam puluh tahun. dengan Kendaraan Dinas PAJERO SPORT Warna Putih BM I511 PD, Memasuki Masa Pensiun Mobdin tersebut saya  kembalikan semua, akunya, Dimana mobil dinas sebanyak 4 buah, dan roda dua 3 buah, terakhir mic toa, Karena saya sadar Kita tak Berdinas lagi, kita tidak Berhak Memakai Plat Merah, sebab saya takut akan menjadi Penyakit Hati yang Rakus, “Ungkap  Wan mengenang.

Dalam rangka tersebut, Saat Wartawan Pertanyakan, Apa Hukumnya Seseorang  Pejabat Negara yang sudah Pensiun ,Tetapi masih Memakai Fasilitas Negara ,Wan Dengan Tegas Menjawab “Haram Sambil tersenyum lembut.

Dapat di artikan ,Meski masih banyak Pejabat Negeri Kabupaten Rokan Hilir Maupun Para Dewannya yang sudah mengembalikan Mobil Dinasnya ,Tak pelak masih banyak lagi Mereka yang belum kembalikannya ,bahkan ada pula yang memboyong Mobdin tersebut Ke Pekanbaru ,Menambah sulitnya pantauan Pemkab Rohil dalam Menginfentarisir Harta Negara ini.

Wan Menambahkan ,Contoh yg aktual ,Pejabat Rohil ,Mobil dinas yg laik pakai msh ada, dibeli yg baru lagi, tapi yg lama tdk mau dikembalikan, lalu anak keluarga pakai mbl dinas.

Suritauladan, semoga nian jejak pak ketua MUI menjadi contoh bagi yg lain, ajarkan dan Patut di tiru sifat sifat Mulia dari Ketua MUI selalu menjadi Acuan Positif bagi  Rohil.

Tidak menutupi Hal Positif, Banyak jugo yg mantan itu mengembalikan, tapi ado juo yg blm mengembalikan ,”Diantara Pejabat lain ,ada juga yang belum Kembalikan itu Mobdin ,papar Wakil Ketua DPRD Rohil  ,Meski di butuhkan kesadaran bagi yg meminjam pakai  ,Namun yang lebih Penting lagi  ketegasan eksekutif untuk menertibkan Peraturan ,Hal itu di harapkan  progres makin membaik kita tunggu eksektif utk melakukan pelelangan mobil tsb supaya jgn jadi beban pemerintah Daerah.. (tim)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dilema Mobil Dinas Pemkab Rohil Semakin Menggurita ,Butuh Ketegasan dan Kesadaran"