Dihadiri Bupati Yopi, Empat Pj Kades Kecamatan Kelayang Resmi Dilantik

RENGAT, Riau Andalas. com – Empat penjabat kepala desa Kecamatan Kelayang resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Camat Kelayang Umar, Selasa (7/3/2017) di Aula Kantor Camat. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indragiri Hulu nomor 473,474 tahun 2016 dan nomor 137,142 tahun 2017 yang mengacu pada peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014, dimana pada pasal 40 menyebutkan bahwa dalam hal terjadinya kekosongan jabatan kepala desa yang berkenaan dengan penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak, maka Bupati selaku kepala daerah diamanatkan untuk mengangkat pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Inhu sebagai penjabat Kepala Desa hingga nanti terpilihnya Kepala Desa yang baru.

Deretan nama dari keempat penjabat (Pj) Kepala Desa (kades) itu diantaranya Pj Kades Pelangko yang dijabat oleh Ali Hasan, Pj Kades Kota Medan Kadri, Pj Kades Polak Pisang Moh Ardan, S.Pd dan Pj Kades Sei Banyak Ikan yang dijabat oleh Zulfikar, S.Sos.

Usai melantik, dalam sambutannya Camat Kelayang Umar menyampaikan selamat kepada penjabat kepala
desa yang telah resmi dilantik.  Ia juga berharap dalam pelaksanaan pilkades mendatang dapat berjalan lancar dan sukses.
                              
Sementara itu, dalam kesempatannya Bupati Inhu H Yopi Arianto juga mengharapkan kepada Pj Kades yang baru untuk segera menata pemerintahan desa agar pelaksanaan pembangunan dan pelayanan di desa terus berjalan dengan baik di samping itu bupati juga mengamanatkan kepada pj. Kades yang telah dilantik
Untuk dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, transparan, membenahi administrasi, serta fokus terhadap cita-cita untuk membangun desa bersama Masyarakat.

Guna menghindari dampak dari banjir yang terjadi di beberapa lokasi, Bupati Yopi juga menghimbau kepada Pj Kades agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membatasi waktu di luar rumah terutama bagi anak-anak.

Usai menghadiri pelantikan tersebut, Bupati beserta rombongan didampingi camat dan beberapa personil TNI dan Polisi melakukan peninjauan ke beberapa lokasi banjir yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Kelayang dan Kecamatan Peranap.** js .