Diduga Korsleting Listrik, Rumah pekerja Perabot Jepara di Rohul, Musnah Terbakar

example banner

VISUAL KEBAKARAN.avi_000003605

 ROKAN HULU, Riau Andalas.com-Sebuah Rumah yang dihuni pekerja Workhsop perabot jepara indah di jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan, Pasir Pengaraian, Minggu (14/8) malam, ludes dilalap sijago merah.

Dari keterangan saksi mata, Api pertama kali muncul sekitar pukul 20.30 WIB dari atap rumah yang berada di belakang Workshop Perabot milik Aang Hanafi. Api kemudian dengan cepat membesar, serta melahap seluruh bagian rumah, yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Kebakaran tersebut sempat membuat percikan api dari kabel listrik sehingga menimbulkan kepanikan di tengah warga. Warga juga khawatir, api menjalar hingga ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang hanya berjarak 40 meter dari posisi kebakaran.

Agar Api  tidak menyebar, warga kemudian berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya serta berupaya memindahkan material kayu bahan baku  perabot, yang berada tidak jauh dari sumber api. 

Dua unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Rohul dikerahkan untuk memadamkan api yang kian membesar. Api akhirnya  baru bisa dijinakkan 2 jam kemudian, setelah  BPBD Rohul mendapat bantuan satu unit mobil Water Canon dari polres Rohul ke lokasi kejadian, untuk memadamkan api sehingga kebakaran tidak sampai  menghanguskan bagian depan Workshop perabot.

Kasi Damkar BPBD Rohul, Reza Fahlevi yang dikonfirmasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, selain menghanguskan Rumah dan sebagian gudang kayu milik Workshop perabot Jepara Indah, kebakaran tersebut juga membakar sebuah garasi yang berada disebelah rumah.

” Dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena korsleting listrik” jelas Reza fahlevi.

Reza menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena saat kebakaran penghuni rumah tidak berada di rumah. Meski demikian, akibat kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Alfian)