Diduga Gara Gara Mengkritik Bagian Humas Pemkab Rohul, Wartawan Dikeluarkan Dari Grup whatsApp Info

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Tak terima di kritik oleh wartawan terkait kinerjanya yang dianggap hanya mengirim foto saja Admin Grup whatsApp Panas hingga merembes juga ke awak media. Satu wartawan dikeluarkan dari group WhatsApp Info Pemkab Rohul.

Sebagaimana diketahui Alfian adalah wartawan dari media online riauandalas.com yang juga merupakan ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Kabupaten Rokan Hulu.
(DPC AWI) Rohul,

Alfian yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Gondrong dikeluarkan oleh admin dibagian Humas Info Pemkab Rohul tersebut,diduga karena telah berani mengkritik kinerja humas yang dianggap telah melecehkam Staf humas.

Admin grup mengeluarkan Alfian lantaran memberitakan tentang Humas seharusnya mampu merilis berita bukan hanya memfoto saja,saat ada kegiatan Bupati diluar daerah, kata Alfian Kamis (27/12/2018) Pagi

Kejadian itu diawali ketika sejumlah media online yang memberitakan tentang masukan kepada Admin bagian Humas judul “ . Ketua DPC AWI Rohul minta agar Bagian Humas Mampu Merilis Beriata ”

Link berita tersebut di share oleh Alfian di group WA Info Pemkab Rohul pada Rabu 26 Desember 2018, pukul 20.00 wib, anehnya Setelah berita itu di sharekan ke Info Pemkab Rohul admin yang merupakan staf di bagian humas langsung mengeluarkan wartawan tersebut.

Sementara itu Ketua AWI Cabang Rohul, saat dikonfirmasi sejumlah media msmbenarkan bahwa dirinya sudah dikeluarkan dari WAG Info Humas Rohul Dia merasa aneh yang secara tiba-tiba dikeluarkan padahal hanya memberi masukan agar bagian Humas bisa memberikan keterangan pada foto kegiatan Bupati sesuai Unsur 5 W + 1 H ” jelasnya.

“Ya saya sebagai pribadi juga keget kok tiba-tiba dikeluarkan. Ini cerminan keanehan, maaf saya bukan penjilat, mengapa hanya di kritik tidak mau seharusnya menerima semua berita apalagi ini tentang pemkab ” kata Alfian  heran.

“Dan yang saya heran ketika saya coba untuk konfirmasi via WA japri Plt Kabag Humas Rohul Tanti, dirinya justru mengatakan staf humas banyak tersinggung,dan berita ini sangat merendahkan kualitas  mereka, Tanti menambahkan jangankan release berita,pidato Bupati saja kawan kawan itu yang buat ” katanya.

Plt Kepala bagian Humas ‎yang baru saja menjabat itu juga mengatakan ” Mohon jangan membuat masalah sama anak anak Humas yang selama ini bekerja sama sangat baik dengan media mereka itu orang orang lama, mereka sangat tidak terima,sampai sampai Bendahara marah besar,kasian kanda juga nanti susah berurusan, kalau saya anak baru di humas,kalau saya paling sebentar di posisi ini,saya serius tolong klarifikasi berita ini kanda” Pungkasnya.
***( Hendri).