Di Rohul Terpantau 5 Titik Hotspot Pada Pekan ini

Tidak ada komentar 256 views
example banner

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Hingga pekan ini, terpantau sedikitnya 5 titik api atau hotspot (titik panas)‎ di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dua titik diantaranya‎ berada di Kecamatan Rokan IV Koto.

Dari data Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Kabupaten Rohul‎, 5 sebaran hotspot berada 1 titik di Kecamatan Kepenuhan, 1 titik di Kecamatan Bonai Darussalam, 1 titik di Kecamatan Rambah.

“Kemudian dua titik lagi ada di Kecamatan Rokan IV Koto,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohuk, H. Zulkifli‎ Said, Rabu (20/3/2019).

Upaya mengantisipasi sebaran titik‎ meluas kata Zulkifli, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Rohul melakukan sosialisasi dan survei ke lokasi hotspot di Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Hingga Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 18.56 Wib kata Zulkifli, terpantau masih ada 3 titik hotspot yang ter-update.
“Dua titik berada di konfiden lebih dari 75 persen lokasi di Kecamatan Rokan IV Koto, dan 1 titik terpantau di Kecamatan Rambah dengan konfiden 40 persen,” ungkap Zulkifli, dan mengaku Pusdalops PB melakukan pantauan dan siaga bencana di daerah Rohul.

Kemudian tambah Zulkifli, hasil dari pantauan Rabu sekira pukul 14.00 Wib, tinggi muka air tiga sungai besar di Rohul juga normal, seperti Sei Rokan, Sei Batang Lubuh, dan Sei Batang Sosa.*(Alfian Tob