Dewan Tagih Pemprov Riau Pilih Ulang Dirut SPR

Tidak ada komentar 494 views
example banner
Gedung DPRD Riau

Gedung DPRD Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Komisi C DPRD Riau sangat menyayangkan lambatnya kinerja Pempov Riau dalam menindak lanjuti rencana pemilihan ulang Dirut PT SPR (Sarana Pembangunan Riau).

Pad hal posisi tersebut sangat berdampak pada pengembangan SPR kedepan karena pengangkatan sebelumnya menyalahi aturan yang tidak melalui proses fit and propertes.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson. mengatakan jika sebelumnya pihaknya sudah pernah dijanjikan oleh Pemprov Riau yang akan menindak lanjuti seleksi ulang jajaran Dirut PT SPR tersebut, Namun sejak bulan April hingga saat ini, janji tersebut hanya isapan jempol belaka.

“Kita bicara sesuai undang-undang dan Perda yang sudah diterbitkan. Ikuti
saja mekanisme yang ada di Perda. Mereka juga sepakat untuk dilakukan
seleksi ulang, namun samapi sekarang belum ada koordinasi yang
dilakukan oleh pihak Pemprov Riau,”ujar Aherson

Politisi Demokrat ini juga meminta keseriusan pihak pemprov Riau dalam menata seluruh BUMD yang ada, agar lebih baik lagi kedepannya dan dapat meningkatkan pemasukan daerah.

“Saat ini saatnya untuk memperbaiki kesalahan yang sudah-sudah, dan membuat menejemen baru, dan memberikan semangat baru untuk perjalanan BUMD kedepannya,”paparnya

Untuk itu rencannaya setelah reses DPRD Riau berakhir, pihaknya akan memanggil pihak-pihak terkait untuk membicarakan hal tersebut.(dri)***