Dewan : Satu Kabupaten Satu Destinasi

Tidak ada komentar 504 views

images (6)
PEKANBARU,Riau Andalas.com-DPRD Riau siap dukung wacana pemprov meuju kota wisata. Diantaranya dalam peningkatan promosi dan juga penganggaran untuk penunjang peningkatan wisata yang ada di Riau. Bahkan untuk peningkatan wisata itu DPRD Riau mengharapkan setiap kabupaten kota memiliki satu destinasi wisata.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi E DPRD Riau M Adil. Dikatakanya, jika untuk pariwisata saat ini, Riau harus lebih banyak meningkatkan koordinasi dengan stakholder. Terutama SKPD terkait ifrastruktur jalan selaku penunjang lokasi wisata, seperti Dinas Bina marga maupun Cipta Karya.

“Kita yakin untuk mengalihkan perekonomian Riau pada pariwisata ini Ria bisa. Dengan catatan bisa bekerjasama dan saling mendukung,” kata Adil Senin (11/4).

Meningkatkan perekonomian melalui wisata itu bukan gampang dan bukan juga sulit. Semua itu tergantung keseriusan pemerintah yang harus terjun lansung dan tidak boleh ragu dan separoh-separoh.

“Jika memang itu program Pemprov Riau kedepan, tunggu apa lagi, Riau miliki lokasi tinggal bagaimana pengembanganya. Tambah lagi beberapa wisata Riau sudah mulai dikenal wisatawan manca negara. Seperti Tasik Nambus kepulauan Meranti, Bono Pelalawan, candi muara Takus Kampar,” ujarnya.

Kalau untuk dukungan katanya, DPRD Riau akan komit mendukung pemprov Riau. Asalkan Pemprov benar serius. Karena takutnya nanti hanya rencan-rencana tapi tidak terealisasi. Sehingga mubazir dan sia-sia. Memang untuk perencanaan seprti ini tidak hanya pihak pariwisata, tapi juga terlibat pihak terkait bahkan kepala daerah sendiri memliki program unggulan untuk perencanaan. Karena malalui wisata ini akan banyak menghasilkan perubahan pada masyarakat, terutama dalam perekonomian. Contohnya saja dalam pembuatan cedra mata yang bisa jadi daya tarik dan kenangan bagi wisatawan.

“Cedra mata itu tidak melihat basar kecilnya, tapi pada efeksampingya yang bisa diingat wisatawan. Dan itu wajib diberlakukan pemerintah yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Setiap lokasi wisata lain pulan cedra matanya, dan kita bisa lihat pada daerah lain yang telah berhasil wisatanya,” tutur politisi Hanira ini. (Dri)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dewan : Satu Kabupaten Satu Destinasi"