Dewan Sambut Baik KPK Berkantor Di Riau

Tidak ada komentar 379 views
example banner

images (5)PEKANBARU,Riau Andalas..com-Terkait pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI akan berkantor di Provinsi Riau, sangat disetujui Anggota DPRD Riau. Bahkan DPRD Riau menunggu kapan KPK menjadwalkan mulai berkantor di Riau.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Dikatakannya jika KPK sudah berkantor di Riau akan memudahkan Pemprov Riau khususnya DPRD Riau dalam melakukan koordinasi. Terutama terkait pembangunan dan penggunaan anggaran yang bisa selalu didampingi pihak KPK.

“Kita sangat setuju KPK berkantor disini, karena kapan saja kita bisa berkoordinasi dengan mereka. Seperti dalam penggunaan anggaran,” kata Noviwaldy.

Menurutnya, setiap ada kegiatan di Riau, jika dilakukan koordinasi dengan KPK otomatis akan mendapatkan jalan terbaik, karena sesuatu yang bisa jadi permasalahan itu KPK lebih tau. Sehingga searah otomatis tidak akan ada kendala dalam apapun kegiatan kedepan. Termasuk tindakan korupsi yang secara otomatis tidak akan ada yang berani.

“Tambah lagi, sebelumnya kita sudah menandatangani komitmen, sudah pasti akan lebih baik jika KPK ada disini,” jelasnya.

Lebih jauh Kata Balon Walikota Periode 2017-2022 ini, jika ada pihak pemerintah maupun dewan yang menyatakan kehadiran KPK berkantor di Riau menjadi moment menakutkan, itu sudah salah. Karena pihak KPK berkantor di Riau itu justru untuk mendampingi dan mencegah terjadinya kesalahan-kesalahan yang bisa menjerat. Apa lagi tindakan korupsi.

“Salah besar kalau kehadiran KPK berkantor di Riau ditakuti, justru lebih baik. Intinya tergantung dari kita jika memang tidak ada yang salah kenapa harus takut,” tuturnya. (Dri)***