Dewan Pertahankan IPDN Tetap di Rohil

Tidak ada komentar 643 views

20160329_150921

Pemindahan IPDN Bukan Solusi Tuntaskan permasalahan

Pekanbaru, Riau Andalas.com-Anggota DPRD Riau nilai wacana Kemetrian Dalam Negri (Kemedagri) memindahkan IPDN dari kabupaten Rokoan Hilir (Rohil) bukan merupakan penuntasan permasalahan. Pasalnya lokasi IPDN saat ini sudah tepat dan menjadi ikon bagi kabupaten kota.

Hal tersebut disampaikan Sekreatris Komisi D DPRD Riau Asri Auzar. Dikatakanya, seharusnya polemik yang terjadi di IPDN saat ini yang dikaji itu apa permasalahanya, yang tidak harus memindahkan bangunan. Karena keberadaan IPDN tersebut merupakan perkembangan atau menyangkut marwah kabupaten Rohil.

“Seharusnya Pemerintah kaita bisa mempertahkan ini, dan tidak menggantungkan begitu saja pada kemendagri,” kata Asri Auzar.

Keneradaan kampus IPDN tersebut, katanya, sangat berarti bagi kabupaten seribu kubah itu. Untuk diharapkan jangan diotak atik lagi untuk lokasinya. Karena sesuai informasi yang didaptkanya Bupati Rohil sudah menyurati pihak kemendagri untuk meminta IPDN tetap di Rohil. Namun permasalahannya sampai saat ini masih tergantung-gantun di Kemnendagri.

“Jikalau ada kekurangan di IPDN tersebut, dan janga‎n diangkut fisiknya. Tapi perbaiki kekurangan yang terjadi dalam kapus itu, kalau lokasinya sudah tepat di Rohil,” ujarnya.

Selaku politisi Demokrat Dapil Rohil, ia sangat menyayangkan jika kampus IPDN tersebut dipindahkan. Karena selain banyak kerugian juga akan memebrikan pengaruh buruk pada daerah kabupaten kota. Pada hal permasalahan itu pasti ada jalan keluarnya yang tidak harus memindahkan fisik sekolah.

“Kita sudah banyak menerima keluhan masyarakat, untuk itu kita berharap pada Bupati DPRD Rohil, bahkan masyarakat Rohil bisa mengupayakan mempertahankan keberadaan IPDN tetap di Rohil. Apa lagi Jalan Tol akan dibuka, sehingga infrastruktur ke kampus IPDN semakin mudah dijangkau masyarakat,” tuturnya. (Dre)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dewan Pertahankan IPDN Tetap di Rohil"