Dewan Pastikan Akhir September APBD-P Riau Dibahas

Tidak ada komentar 329 views
example banner
Gedung DPRD Riau

Gedung DPRD Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Meski dibagi dua porsi DPRD Riau pastikan penbahasan APBD-Perubahan Riau tahun 2016 segera dituntaskan. Hal tersebut menimbang program pembangunan yang sudah berajalan di Riau. Diantaranya pembangunan infrastruktur yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Sesuai Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD Perubahan 2016 yang diajukan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau, DPRD Riau sudah mulai mengatur penjadwalan pada banggar. Sehingga dipastikan akhir bulan September ini dilaksanakan.

“Memang kita akan membahas dua porsi, tapi untuk tahap awal ini akan segera dituntaskan agar pembangunan segera berjalan,” kata Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman.

Diakuinya, pembahasan APBD-P tahun ini masih termasuk terlambat, tapi semua itu akibat ada perubahan akibat aturan sebelumnya. Sehingga pengajuan dari pemprov Riau sedikit lama.

Kendati demikian, pembahasan tersebut akan segera di laksanakan setelah adanya pengajuan. Apa lagi untuk pembahasan itu sudah diatur opsi pembahasan tuntas paling lambat 10 Oktober 2016 mendatang.

“Pembahasan itu sudah merupakan kesepakatan yang akan di putuskan dalam rapat bersama Bamus,” tutur Poltisi demokrat ini. (Dre)