Dewan Mulai Susunan Materi Hak Angket

Tidak ada komentar 378 views
example banner

gedung
Pekanbaru, Riau Andalas.com– Pengusul hak angket pembayaran hutang ekalasi terus gesah pembahasan. Dimana saat ini anggota DPRD Riau mulai masuk dalam pembahasan penyusunan materi hak angket yang sebelumnya sudah masuk pada pada Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Riau.

Meskipun belum ada keputusan telak untuk penggunaan, DPRD Riau khususnya pengusul terus kompak melakuka perembukan. Dimana semua pengusul siap menerima resiko yang akan terjadi dalam pengurusan hak angket tersebut. Seperti yang disampaikan salah satu pengusul hak angket Asri Auzar. Ia mengatakan pihaknya sudah siap  menerima risiko apa pun yang akan terjadi nantinya sampai permasalahan yang menggunakan hak angket tersebut bisa dituntaskan.

“Kita terus kompak merembukan hal ini, baik materi hak angket yang diusulkan, maupun pembahasan kesesuaian atauran dengan tatib ke depannya,” kata Asri.

Sementara Wakil Ketua DPRD Riau – Manahara Manurung mengatakan, untuk pembahasan hak angket ini harus dihadirkan seluruh pengusul sesuai dalam pertemuan sebelumnya. Dimana hak angket diharapkan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“Pembahsan ini wajib dihadiri semua pengusul, karena itu sudah ditekankan saat rapat Banmus lalu. Jika tidak maka pembahasan akan kemabali tertunda sampai dengan seluruh pengusul lengkap dan hadir,” kata Manahara. (***)