Dewan Dukung Wacana BRK menjadi Syari’ah

Tidak ada komentar 699 views

 

Bank Riau Kepri

Bank Riau Kepri

Jangan Sampai sekedar wancana

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Bank Riau Kepri terus gesah program menuju wacana Bank Riau Kepri jadi bank daerah Syaria’ah. Diantaranya dalam program simpan pinjam yang sesuai dengan aturan syaria’ah yang sebelumnya telah berjalan di Bank Riau Kepri. Dimana saat ini tinggal mengembangkan dan kedepanya dari masyarakat.

Bahkan Wacana Bank Riau kepri tersebut juga mendapat dukungan dari Anggota DPRD Riau, yaitu Ketua Komisi C DPRD Riau selaku rekan uyang mebidangi perusahaan BUMD daerah. Intinya dukungan tersebut kembali pada keseriusan Bank Riau kepri dalam pengelolaan dan diharapkan tidak hanya sekedar wacana.

“Kalau untuk menuju Syari’ah itu kita pasti mendukung, tapi kita berharap tidak hanya sekedar wacana dan memberikan harapan pada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu tambahnya, menjadikan Bank Riau Kepri menjadi. Syari’ah tersebut bukan merupakan hal yang gampang. Apa lagi terkait majemen dan aturan yang harus sesuai dengan aturan Syari’ah. Untuk itu sebelum melangkah lebih jauh Bank Riau Kepri harus bisa melakukan pertimbangan dan pengkajian labih dalam agar tidak terjadi permasalahan dibelakng hari.

“Sekarang yang menjadi pertanyaan itu, apakah Bank Riau Kepri sudah mempersiapkan untuk wacana itu. Jangan sampai nanti menjadi polemik di dibelakng hari,” jelasnya.

Jika melihat pada bank daerah lainya yang sudah beralih pada bank syaria’ah, katanya, Bank Riau Kepri tidak bisa hanya melihat pada telah dialihkanya. Tapi harus dilihat pada proses pengalihanya. Seperti apa program yang dilaksanakan sampai bisa dialihkan. “Jangan nanti bank lain beralih kita beralaih juga, sementara pengkajiannya tidak matang, sehingga membahayakan pada perbankan,” tutur Aherson. (Dr***)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dewan Dukung Wacana BRK menjadi Syari’ah"