Dewan Awasi Kinerja Disperindag Riau

Tidak ada komentar 412 views
example banner

Jpeg
Pekanbaru, Riau Andalas.com–Anggota DPRD Riau awasi kinerja Dinas perdgangan dan perindustrian (Disperindag) Provinsi Riau. Pasalnya, sesuai hasil pertemuan beberapa waktu lalu, penyerapan APBD Disperindag masih jauh rendah. Pada hal sudah memasuki pertengahan triwulan kedua tahun anggaran 2016.

“Saat ini kesepmpatan Disperindag menggenjot penuerapan, apa lagi mau masuki ramadhan dan lebaran yang bisa disalurkan untuk membantu masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Riau Syamsurizal akhir pekan lalu.

Saat ini katanya,penyerapan anggaran Disperindag Riau untuk kegiatan fisik baru sekitar 12,5 persen dari total anggaran sebesar Rp 71 miliar lebih. Sehingga masih minus dalam penyerapan APBD. Sehingga perlu di verifikasi lagi kedepanya.

“Memang rendah pnyerapan ini tidak di Disperindag saja, masih banyak lainya. Tapi kita berharap ini bisa digesah menimbang waktu yang terus berjalam. Agar kedepanya Silpa tidak lagi membengkak,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Disperindag Riau, 31 program yang telah direncakan selama tahun 2016 ini tidak disia-siakan begitu saja. Kalau bisa disprindag kembali mengverifikasi sendiri dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh Kabupaten/Kota. Sehingga dalam pelaksanaan kagiatan tidak terjadi kendala maupun permasalahan.

“Kita akan awasi kegiatan Disperindag ini, kalau bisa kita akan panggil lagi untuk mengkoordinasikan apa kendala yang mereka hadapi. Begitu juga dengan yang lainya yang akan terus kita koordinasikan,” tutur Syamsurizal. (Dri)***