Dewan Akan Pertanyakan Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Ke Presiden

oketimes

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Hingga kini pembangunan ground breaking tol Pekanbaru-Dumai berjalan staknan dan tidak menunjukan perkembangan. Padahal untuk penuntasan konsulidasi lahan pembangunan sudah diupayakan Pemprov. Riau dengan maksimal. Sementara kelajutan proyek tersebut belum ada kepastian dari pemerintah pusat. Sehingga untuk mendapatkan pejelasan pasti DPRD Riau akan mempertanyakan kepada pemerintah pusat terkait proses pembangunan.

Untuk mempertanyakan kelanjutan pembangunan tersebut, DPRD Riau tidak akan mempertanyakan pada pihak yang menangani pembangunan di pemerintahan pusat. Tapi langsung pada Presiden RI Jokowidodo (Jokowi) yang akan melakukan kunjungan kerja ke Riau dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia 23 Juli mendatang di Kebupaten Siak.

“Kita sudah dapat informasinya beliau akan berkunjung ke Riau dalam acara hari lingkuingan Hidup sedunia 23 Juli mendatang. Untuk itu, akan gunakan kesempatan ini. Agar kita juga tahu permasalahan kelanjutan pembangunan Jalan Tol itu,” kata Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo Kamis (14/7).

Dalam momen itu katanya, ia juga akan mempertanyakan berbagai permasalahan dan perencanaan di Riau lainnya. Seperti peluncuran Taman Nasional Zamrud dan permasalahan RT/RW Riau yang tidak sesuai harapan dan juga penyebab terhambatnya pembangunan Infrastruktur di Provinsi Riau.

“Kita akan gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, dan kita akan sampaikan seluruh permasalahan kita terutama terkait RT/RW Riau yang saat ini juga belum tuntas sesuai harapan,” katanya.

Mudah-mudahan harapnya, dengan mengkoordinasikan langsung dengan Presiden RI, apapun permasalahan yang terjadi di Riau saat ini bisa mendapat jalan terbaik dan bisa segera dituntaskan. Sehingga Riau kedepannya bisa berkembang sesuai harapan masyarakat. “Saat ini Riau boleh dikatakan tidak bisa bergerak. Apa lagi ditingkat pembangunan, untuk itu kita akan upayakan berkoordinasi dengan Presiden,” tuturnya. (Dre)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dewan Akan Pertanyakan Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Ke Presiden"