Desa Sekayan Menutup Akhir Tahun Dengan kegiatan MTQ.

Tidak ada komentar 210 views
example banner

Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba oleh Pj.Kades Sekayan

Inhil,Kemuning.Riauandalas.com-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 Desa Sekayan Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir di gelar dihalaman kantor Desa Sekayan, Sabtu (29/12) s/d  Minggu (30/12) malam. Kegiatan ini selain sebagai ajang mencari bibit-bibit Qori dan Qoriah, tapi juga sebagai kegiatan muhasabah diri di penghujung tahun.

Rombongan kafilah saat pawai ta’aruf

Pj Kepala Desa Sekayan MUHSIN dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MTQ ke-1 Desa Sekayan adalah awal dari bukti kecintaan kita terhadap Alqur’an.
“Dengan kegiatan MTQ ini, kita tingkatkan minat masyarakat untuk baca tulis Alqur’an sehingga generasi muda lebih giat untuk belajar seni baca Qur’an.” tutur beliau.

Ketua Panitia MTQ ke-1 Desa Sekayan JUMADI kepada awak media menyebutkan, kegiatan MTQ tersebut adalah yang pertama kalinya diadakan sepanjang kurun waktu berdirinya Desa Sekayan.
“ini yang pertama kalinya kita buat kegiatan MTQ di Desa Sekayan, jadi masih banyak di sana-sini kekurangan. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita akan tingkatkan lagi dan kita buat lebih meriah lagi. Akan tetapi walaupun ini yang pertama, namun sambutan masyarakat begitu antusias.”

Adapun yang di perlombakan dalam ajang MTQ tersebut seperti, tartil dan tilawah mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. Sedangkan sebagai juara umum dengan piala bergilir berhasil diraih oleh utusan dari wilayah Dusun Tenang.

*Jp