Desa Sekayan adakan ujian seleksi calon perangkat Desa

Tidak ada komentar 996 views

KEMUNING,Riauandalas.com– Demi terwujudnya amanat dari UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Perda Inhil No 4 tahun 2015 tentang perangkat Desa, Pemerintahan Desa Sekayan Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir melalui Panitia Penjaringan Calon Perangkat Desa,mengadakan kegiatan ujian penyeleksian calon perangkat Desa (23/01/2018).

Setelah melalui beberapa rangkaian proses mekanisme penjaringan, maka telah ditetapkan para calon yang berhak mengikuti test ujian seleksi calon perangkat Desa. Adapun para peserta yang berjumlah 12 orang, untuk peserta di formasi kaur dan kasi ada 6 orang, dan peserta di formasi Kepala Wilayah/Dusun ada 6 orang.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sekayan, Firdaus mengatakan ” semoga dengan adanya kegiatan ujian seleksi ini, tidak ada lagi kecemburuan sosial diantara sesama peserta, sebab penentuan lolos tidaknya, mutlak berdasarkan hasil nilai terbaik yang didapat oleh masing masing peserta dalam ujian itu sendiri ”

Hal senada juga disampaikan oleh kabid pemdes DPMD Kabupaten Indragiri Hilir Drs.H MUKHLIS yang juga hadir dalam kegiatan seleksi tersebut.

” kegiatan Penjaringan calon Perangkat Desa yang dibuat oleh Panitia telah sesuai dengan mekanisme, siapapun nantinya yang lolos, diharapkan mampu bekerja semaksimal mungkin demi berjalannya roda Pemerintahan Desa ” pungkas beliau.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, hadir juga Ketua BPD, Ketua LAMR dan juga beberapa Tokoh masyarakat Desa Sekayan.

*Jumadi

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Desa Sekayan adakan ujian seleksi calon perangkat Desa"