Desa Rambah Tengah Hulu Akan Menerapkan Apel Setiap Bulannya

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Pemerintahan Desa Rambah Tengah Hulu (RTH),  Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), akan menerapkan kegiatan apel atau upacara setiap bulannya bersama perangkat desa, baik BPD, RW, RT, dan pelajar sekolah  yang ada di lingkungan desa tersebat.

Disampaikan Kepala Desa (Kades) RTH, Zainal Abidin Daulay, Kamis (17/1/2018), kegiatan itu nantinya akan mulai diterapkan di Februari 2018, sesuai dengan instruksi Wakil Bupati Rohul, H. Sukiman.

“Kita sangat menyambut baik instruksi yang sudah disampaikan Wakil Bupati Rohul H. Sukiman,” kata Zainal Abidin, di kantornya.

Kegiatan itu, nantinya akan disampaikan Kades Zainal Abidin, ke seluruh perangkat desa yang ada. Juga diharapkan, dengan adanya kegiatan apel rutin setiap bulannya, maka akan meningkatkam silaturrahmi dengan seluruh perangkat desa, masyarakat dan pelajar.

Di mana kegiatan akan kedakatan kita kepada perangkat desa, RW, RT dan BPD, supaya lebih saling mengenal dengan sesama Abdi perintahan Desa.

Zainal Abidin juga menyatakan, terkait program pembangunan di tahun 2018, menurutnya ada 20 item yang akan dilaksanakan, berupa infrastruktur, saran dan prasana. Dirinya akan tetap berpedoman dari aspirasi masyarakat hasil Musyawarah dusun (Musdus), dan sesuai RPJMDesa yang udah disepakati di tingkat desa kemudian, telah diusulkan ke Kecamatan dan tingkat Kabupaten.

Ungkap Zainal Abidin yang menjabat Kades RTH dua priode, dirinya juga akan menggali dalam upaya peningkata PADesa agar bisa menjadi mandiri. Contohnya, terkait pengelolaan objek Wisata Air Panas Suaman, Gua Sikapir, dan Batu Gajah pada tahun 2018 ini akan diupayakan objek wisata tersebut dipromosikan ke Dinas Parawisata dan Kebudayaan Rohul.

“Karena ojek wisata tersebut tidak jauh ketinggalan dengan objek wisata lainnyaya, kita berharap objek wisata itu nantinya bisa mendatangkan peningkatan ekonomi desa dan masyarakat,” harap Zainal Abidin.

**( Alfian)