Desa Karya Indah Tapung, tanggap terhadap Karhutla.

Tidak ada komentar 1125 views
example banner

IMG_20160826_093517

KAMPAR, Riau Andalas.com– Tim pemantauan dan pencegahan Karhutla  yang terdiri dari Polhut,TNI (Babinsa), MPA tampak sedang bersiap-siap di halaman posko pencegahan karhutla Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab. Kampar.
Ketika ditanya oleh Riau Andalas.com di mana ada titik api dan dari mana asal api “Di Km 6 belakang mesjid,kita tidak tau pasti api asalnya dari mana.Dari siang hingga malam sudah kami padamkan dan sekarang api hidup lagi.Lahan yang terbakar sekitar 2 hektar” ujar Serma Erizal ( Babinsa ). Dengan menggunakan 4 unit sepeda motor jenis trail, tim segera bergerak kearah Km 6.
Menurut Kades Rahmad melalui Sekdes Subandi, areal yang terbakar adalah areal tempat masyarakat memancing ikan.Tepi sungai Siak dekat dengan sungai tapung juga,jadi kadang-kadang orang itu buang puntung rokok sembarangan apalagi tempatnya disana rerdiri dari rumput dan semak ilalang.
“Pemadaman masih menggunakan mesin air saja tapi jika api sudah melebar barulah mobil pemadam datang” kata Subandi.
Lanjut Sekdes,Tim sudah lebih sebulan melakukan patroli setiap hari dan 3 hari belakangan ini ada titik api dan langsung memadamkannya.(Afri)***