David Chalik Serius, Masyarakat Sarankan Tetap Jadi Aktor

example banner

David Chalik

*Riau tak masuk basis maniak artis

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Mencuatnya keseriusan salah satu aktor Indonesia maju Pilkada Pekanbaru 2017 menjadi perbincangan sengit dikalangan masyarakat. Dimana bincangan tersebut masih besar di tingkat negatif dibandingkan positif. Karena menilai Pekanbaru yang bisa di pimpin oleh seorang artis. Yang menyarankan Aktor David Chalik tetap menjadi aktor yang merupakan keahlian yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga pekanbaru Hasibuan. Dikatakanya, jika Pekanbaru saat ini sangat membutuhkan orang yang betul-betul memahami kondisi daerah dan perkembangan daerah kedepan. Untuk itu harus dipimpin oleh sosok orang yang ahli dibidangnya dan memiliki kemampuan untuk memimpin. Terutama terkait kebutuhan dan kondisi masyarakat.

“Kita bukan menilai David Chalik tidak miliki kemampuan, tapi Pekanbaru belum bisa disamakan dengan kota besar lain yang sudah berkembang,” kata Hasibuan.

Hal senda juga disampaikan Syafrianda, salah seorang guru di Pekanbaru, dimana ia menilai, ke ikutsertaan David Chalik pada Pilkada Pekanbaru hanya terinspirasi artis lain yang sukses maju di pemerintahan yang mengandalkan ketenaran seorang artis.

“Memang itu hak semua orang, tapi sebagai warga kita pasti melihat apa pengalaman dan yang telah dibuat David untuk daerah,” katanya.

Disisi lain pengamat politik Riau yang juga merupakan tokoh masyarakat Riau Muhamad Amin, mengatakan Riau belum masuk basis maniak penggemar artis. Sehingga jika ada kalangan artis yang masuk ke Riau untuk tujuan tertentu seperti poltik saat ini belum bisa di handalakan. Karena sebagaian besar masyarakat Riau merupakan pekerja yang juga berkonomi rendah.

“Masrakat kita ini boleh dikatakan awam. Sebelumnya juga sudah ada, buktinya juga tidak sukses, karena masyarakat butuh orang yang benar-benar paham dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara David Chalik sendiri sebelumnya, mengakui jika kehadiranya maju pada pilkada Pekanbaru mendatang masih banyak pandangan negatif dan piositif pada masyarakat. Namun, kendati demikian ia tetap meyakinkan pada masyarakat serius untuk berkontribusi pada masyarakat dan daerah Pekanbaru. Karna jauh hari sebelumnya ia telah memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat di Pekanbaru.

Tidak hanya itu, sebelumnya ia juga sudah sering ke Pekanbaru untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Bahkan sampai saat ini masih banyak keluarga di Pekanbaru yang selalu rutin berkomunikasi.

“Kita tidak hanya mendadak, tapi kita sudah memahami dan tau apa yang harus kita lakukan di pekanbaru,”

“Tambah lagi untuk di politik kita sudah lebih 8 tahun berjalan semenjak berdirinya partai Hanura yang ikut mensosialisasikan pada daerah termask pekanbaru ini,” tutur David. (Dri)***