Dapat Kabar, DPRD Riau Tuding Seleksi Sekda Riau Hanya Formalitas

pemrovriau
Pekanbaru, Riau Andalas.com— Dapat Kabar, Anggota DPRD Riau tuding seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau hanya sebatas formalitas. Pasalnya, siapa yang akan menjadi Sekdaprov tersebut, sudah ada calon yang ditempatkan.

Hak tersebut disampaikan Anggota komisi A DPRD Riau Sugianto. Dikatakanya, jika kabar siapa yang akan menjadi sekdaprov Riau itu telah bersembar, bahkan pihak DPRD sendiri juga suidah mendapat selentingan kabar jika calonya berasal dari salah seorang eselon III yang juga telah ikut mendaftar di pemilihan sekda tersebut.

“Kami sudah dengar kabar itu. Maka itu kami mengarahkan dan meminta Pansel harus independen, jangan hanya jadikan seleksi sebagai formalitas dalam melakukan pemilihan Sekda ini. Karena ini menyangkut Riaukedepan,” kata Sugianto.

Jika kabar itu benar, dan dilihat dari calon yang sesuai kabar beredar tersebut, Menurutnya, belum cukup berpengalaman dalam mengelola pemerintahan di Riau ini. Apa lagi pejabat tersebut berasal dari eselon III.

“Kami melihat, masih banyak pejabat eselon II yang lebih bagus dan berpotensi untuk menjadi Sekdaprov atau pejabat eselon I, dan lebih banyak pengalamannya. Daripada pejabat eselon III,” paparnya.

Lebih jauh Politisi PKB ini mengharapkan, selaku penentu dalam pemilihan, Pansel Sekdaprov Riau harus tetap mempertahankan independennya, dan tidak menerima intervensi dari pihak manapun. Sehingga pejabat yang dihasilkan melalui seleksi itu benar-benar pejabat lulus seleksi. “Kita bukan tidak percaya dengan kemampuan eselon III itu. Tapi kalau memang dia tangguh, mengapa tidak dinaikkan eselonnya dari awal,Kita tidak mau nantinya yang duduk di situ tidak berkompeten dibidangnya,” tuturnya Sugianto.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dapat Kabar, DPRD Riau Tuding Seleksi Sekda Riau Hanya Formalitas"