Danrem Safari Ramadhan Ke Siak

Tidak ada komentar 874 views
example banner

Pekanbaru,riauandalas.com-  Di bulan suci ramadhan ini banyak kegiatan positif yang dilaksanakan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) beserta staf, dengan mengunjungi beberapa daerah yang termasuk di jajaran Korem 031/Wirabima. Salah satu agenda kegiatan safari ramadhan Danrem 031/Wirabima adalah Mesjid Al-Mukaromah kampung Rawang Kao Barat Kec. Lubuk Dalam Kabupaten Siak,( Sabtu 11/7)

Disela kunjungan safari ramadhan Danrem 031/Wirabima berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bupati Siak beserta staf jajarannya. Dalam sambutannya Danrem 031/Wb berpesan kepada masyarakat agar bersama2 mencegah terjadinya Karlahut, jangan membakar lahan dengan sengaja, mari kita ajak tetangga dan saudara agar tidak membakar lahan sembarangan. Asap dari Karlahut dapat merugikan kesehatan terutama bagi anak-anak dan ibu hamil. Untuk itu mari kita jaga lingkungan kita agar generasi kedepan sehat dan kuat. Lahan gambut merupakan salah satu areal yang sulit di padamkan, hal ini banyak terdapat di Kabupaten Siak. Pemantauan melalui udara dan patroli selalu dilaksanakan agar Karlahut tidak terjadi dengan adanya undang-undang tentang asap, maka suatu negara dapat menuntut negara yang menyebabkan asap terjadi hingga masuk ke suatu negara. Untuk masalah Pilkada Danrem 031/Wirabima mengharapkan agar masyarakat menggunakan hak pilih dalam mencari pemimpin yang tepat, untuk itu Danrem 031/Wirabima juga mengharapkan agar pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar.

Adapun Salah satu tugas Korem 031/Wirabima yaitu membantu Pemerintah Pusat dalam rangka mensejahterahkan masyarakat.

Disamping itu juga sambutan Bupati siak tentang Pertumbuhan penduduk di kab siak cukup tinggi, migas dan sawit merupakan potensi yang sangat tinggi dan berperan dalam pertumbuhan ekonomi, dalam beberapa bulan kedepan Kabupaten Siak dan PTPN V melaksanakan replanting serta peremajaan kelapa sawit. Harapan masyarakat agar pemerintah Provinsi Riau dapat membantu masyarakat dalam pinjaman modal. Sektor peternakan sapi juga merupakan salah satu komoditi yang mendapatkan perhatian dari departemen Pertanian. perumahan layak huni diharapkan mendapatkan dukungan dari pemerintah Provinsi Riau bagi masyarakat yang kurang mampu. Di bidang kesehatan pembangunan Puskesmas saat ini masih setengah jalan agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Infrastuktur jalan yang menghubungkan antara Siak dan Kabupaten tetangga juga mengalami kerusakan yang membutuhkan perhatian agar dapat mendukung kelancaran jalan raya. Masalah Karlahut juga harus sama kita jaga dan cegah agar tidak terjadi lagi bencana karlahut seperti tahun lalu.

Turut hadir dalam acara safari ramadhan, FKPD Kab.Siak, Kapenrem, Kapolsek, Danramil, Dantim Intel, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta masyarakat kampung Rawang Kao Barat.*(Pr)