Danrem 082…!!! Mengamalkan Al Qur’an Dapat MenghindariPelanggaran

MOJOKERTO, Riau Andalas. com  –Gunamenarik minat membaca Al Qur’an kepada Anggota Korem 082/CPYJ, Kodim Jajaran danBapras Korem 082, Danrem 082/CPYJ mengadakan kegiatan lomba seni membaca AlQur’an yang diselenggarakan di Masjid Korem 082 Jln Veteran No 03 KotaMojokerto, Senin (20/2).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem (Danrem)082/CPYJ  Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip mengatakan, kalau AnggotaJajaran Korem mencintai Al Qur’an dan pandai mengaji paling tidak dapatmembantu Komandan Korem dalam pembinaan personil, sebab yang bisa mengaji InsyaAllah tidak akan melakukan pelanggaran.

Lomba seni membaca Al Qur’an ini juga dimaksudkanuntuk mengetahui sejauh mana para Anggota dalam mencintai Kitab Suci Al qur’anyang diturunkan Allah SWT sebagai pedoman hidup bagi umat Islam, karena kalaudapat mengamalkan Al Qur’an Insya Allah para Anggota dapatmencegah perbuatan yang keji dan mungkar sehingga dapat melaksanakan tugasdengan baik.

Kegiatan lomba seni membaca Al Qur’an ini di ikutioleh perwakilan dari Korem 082, Kodim jajaran dan Bapras jajaran Korem082/CPYJ, akhirnya untuk pemenang lomba yaitu pertama: PNS Solichin dari Kodim0812/Lamongan, yang kedua Sertu Ali Ridho dari Kodim 0809/Kediri.

Juri pada lomba membaca Al Qur’an tersebut yaitu,Bapak M. Machfud, S.Ag dari Kantor Kemenag Kota Mojokerto dan Ustad M. Zainuri,S.Pd.I dari Jamqur (Jama’ah Qura’ Wal Khuffad) dari Kota Mojokerto.

Hadir dalam kegiatan lomba seni membaca Al Qur’antersebut, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip, Para Kasi dan Pasiserta Kabintalrem 082/CPYJ Kapten Inf Hadiono. (Penrem 082/CPYJ).