Danrem 031/Wirabima Dampingi Kepala BNPB Tinjau Karhutla Di Kabupaten Rohil dan Kota Dumai

example banner
IMG_9247
PEKANBARU, Riau Andalas.com– Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han)mendamping Kepala BNPB Pusat Willem Rampangilei meninjau bekas Kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Rohil dan Dumai menggunakan pesawat Air Tractor dan helicopter water bombing BNPB. Bekas kebakaran hutan dan lahan juga ditemukan di Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar dan Rokan Hulu masih ada asap kecil yang merupakan lahan gambut.Kondisi kualitas udara di wilayah Provinsi Riau saat ini kondisinya Baik hingga Sedang.
Aktivitas masyarakat di Riau juga berjalan normal. Jarak pandang normal. Jumlah hotspot jauh berkurang dibandingkan tahun lalu. Tidak ada penutupan bandara dan sekolah diliburkan karena dampak asap seperti tahun lalu. Penanganan karhutla tahun ini lebih baik dari pada sebelumnya.
Danrem 031/Wirabima menjelaskan, saat ini BNPB telah menambah helicopter water bombing di Riau sehingga keseluruhan terdapat 4 helikopter water bombing, 2 pesawat Air Tractor water bombing dan 1 pesawat Casa hujan buatan. Sekitar 7.200 personil tim satgas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, Damkar, relawan dan karyawan perusahaan melakukan pencegahan Karhutla di Riau.