Danrem 031/ Wirabima Sosialisasikan Bahaya Karlahut di Dumai

example banner
IMG_20160622_141424
Dumai, Riau Andalas.com- Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) melakukan Sosialisasi tentang kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kota Dumai Bertempat diAula Kantor Walikota Dumai.Hadir dalam kesempatan tersebut, FKPD Kota Dumai, Dandim 0320/Dumai, dan sejumlah SKPD di jajaran Pemerintahan Kota Dumai beserta undangan lainya. Danrem031/ Wirabima Brigjen TNI Nurendi, MSi (Han) dalam penyampaiannya mengatakan, memasuki musim kemarau atau tidak musim kemarau dipinta kepada masyarakat diKota Dumai agar tidak membakar lahan dan hutan saat melakukan pembukaan lahan.
PhotoGrid_1466580919723
“Kepada warga Kota Dumai, jangan membakar lahan dan hutan saat membuka kebun. Karena hal itu melanggar Undang-Undang dengan sanksi pidana. Dan kita harapkan,apabila membuka lahan itu dilakukan dengan cara bergotong-royong, bukan dengan cara membakar lahan,” kata Danrem.
Selain itu, Danrem 031/Wirabima juga menjelaskan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan, seluruh intensi terkait hendaklah saling bekerjasama. “Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Masyarakat harus ikut menjaga dan saling bahu-membahu, kalau tidak kita siapa lagi, diharapkan dengan diadakanya Sosialisasi inibisa memberikan pencerahan kepada masyarakat di seluruh Kota Dumai ” ujar Danrem