Danrem 031 Wirabima : Lebih baik Mencegah Daripada menanggulangi Karhutla

Danrem 031/Wirabima Brigjen Tni Nurendi M.Si (Han).

PEKANBARU, Riau Andalas. com – Besok,jum’at tanggal 03 Februari Provinsi Riau akan kembali menggelar apel siaga kesiapan mencegah terjadinya Karhutla di lapangan Kantor Gubernur Provinsi Riau jalan.Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.
“ kita lebih baik mencegah agar karhutla tidak terjadi dan menjadi bencana Nasional,apabila karhutla terjadi banyak factor yang akan di rugikan terutama kesehatan dan ekonomi. Kasihan kepada anak-anak apabila mereka terlalu banyak menghisap asap kebakaran hutan dan lahan. Kesehatan paru-parunya pasti akan terganggu dan tentunya akan terasa beberapa tahun kemudian.Hal ini pastinya akan mempengaruhi masa depan generasi muda kita. Di sector ekonomi terganggunya jadwal penerbangan pastinya akan merugikan maskapai dan pemerintah daerah,untuk itu kita sedini mungkin mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Agar bencana Karlahut tidak terulang seperti tahun-tahun sebelumnya, perlu dilakukan pemahaman dengan melibatkan para Kades, Babinsa dari TNI, dan Bhabinkamtibmas dari Polri untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Kita berharap dapat bersatu dalam menanggulangi dan melakukan langkah pencegahan terjadinya bencana Karlahut,” imbaunya.” Ungkap Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi, M.Si ( Han ).
Lebih Lanjut Danren 031/Wb menyampaikan bahwa apel Gelar kesiapan pencegahan Karhutla akan di gelar di halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau besok pagi yang akan di ikuti oleh TNI,Polri,Pemerintah Daerah,BPBD,serta Instansi Stuktural lainnya.Apel gelar pasukan ini akan hadiri oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Lodewick Pusung.( Penrem 031/WB )