Danrem 031 Wirabima Ajak Warga Tonton Film G30 S/PKI

Tidak ada komentar 237 views
example banner

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di provinsi Riau untuk menonton pemutan Gilm Gerakan 30 S/PKI dilokasi yang sudah disediakan TNI. Hal ini bertujuan untuk melihat sejarah Indonesia yang kelam sewaktu adanya Faham Komunis.

Masyarakat di provinsi Riau diajak untuk menonton pemutaran Film Gerakan 30S/PKI yang disediakan oleh TNI disetiap daerah,biak di tingkat Korem, Kodim,Koramil hingga ketingkat desa di seluruh penjuru wilayah provinsi Riau.

Pernyataan itu diungkapkan KomandanKorem 031 Wirabima, Brigjen Edy AfrizalNatar Nasution saat bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) di Convention Hall Masjid AgungIslamic Center Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu, Jumat (22/9/2017) pagi.

Hal ini sesuai dengan intruksi PanglimaTNI untuk memutar Film Gerakan 30 S/PKIdiseluruh wilayah NKRI guna melihat sejarah indonesia yang pernah kelam dihiyanati oleh PKI.

 

Pemutaran film gerakan 30 S/PKI sangat penting untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda, tentang bagaimana sepak terjang PKI,yang berulang kali berniat mengganti idiologi Negara.

Dengan Diputar nya kembali film G30S/PKI Danrem 031 Wirabimamengharapkan dapat mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat khusunya generasi muda tentang sejarahIndonesia serta bahaya laten komunissehingga partai terlarang itu tidak tumbuhkembali.

 

Untuk menjaga keutuhan NKRI, selain menonton film gerakan 30 S/PKI Danrem juga intens melakukan sosialisasi-sosialisasi tentang Pancasila,Bela Negara dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat.***( Alfian)