Danrem 031/WB Ikuti Rapim TNI Penanganan Covid-19

73 views

PEKANBARU, Riauandalas.com- Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama Danlanud RSN Marsma TNI Andi Kustoro mengikuti Rapim TNI tahun 2021 terkait Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa demi Keutuhan NKRI, secara virutal Senin (16/2) di Ruang Yudha Korem 031/WB.

Rapim yang mengusung Tema “ TNI Kuat, Solid, Profesional, di Cintai Rakyat siap mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa demi Keutuhan NKRI” tersebut dipimpin lansung oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto di dampingi Kepala Staf tiga angkatan. Dimana dalam arahannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendoakan seluruh Prajurit TNI dalam keadaan sehat di manapun bertugas dan berada serta mengajak para petinggi TNI mengevaluasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam Rapat Pimpinan TNI 2021 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Panglima TNI juga mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan kepada Seluruh Prajurit TNI yang berada di daerah Rawan Konflik, di daerah Pandemi Covid-19 dan di daerah yang mengalami bencana Alam.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan bahwa Presiden telah memerintahkan langsung kepada TNI untuk membantu pendisiplinan protokol kesehatan dan pelaksanaan tracing, testing, dan treatment guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Manfatkan forum Rapim TNI ini untuk menguatkan jaringan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang harmonis guna menyamakan persepsi, dan memantapkan soliditas serta profesionalisme untuk mendukung efektivitas penyampaian tugas pokok TNI,” katanya.

Panglima juga mengajak Kepada seluruh Peserta Rapim untuk terus mewaspadai perkembangan Lingkungan Strategis seperti perkembangan Iptek terutama Kekuatan Media Sosial yang digunakan untuk menyebarkan Paham Radikalisme dan Terorisme.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam pembekalannya Cukup Bangga dengan TNI saat ini, sebagai Menteri Pertahanan akan memodrenisasi dan Membangun Alutsista TNI, mulai dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara sehingga TNI semakin Kuat dan Profesional.

Disamping itu Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan TNI memiliki peran untuk menjaga dan mengembangkan amanat Reformasi demi menuju TNI yang lebih profesional seraya menjunjung tinggi dan memuliakan HAM.

Selain itu TNI juga sebagai Komponen Utama Pertahanan Negara, Sebagai Penjaga Kedaulatan dan Mendukung Tugas POLRI “TNI perlu tetap berpegang pada prinsip-prinsip demokrasi berlandaskan norma dan standard hak asasi manusia,” ujarnya.

ia juga mendorong agar TNI mengoptimpalkan pendekatan dialogis dengan kemampuan komunikasi dan diplomasi publik yang dapat menjadi soft power dalam lingkup tata pergaulan nasional dan global.

Sebagaimana diketahui, Rapim TNI Tahun 2021 tersebut juga dihadiri Kasiintel dan Kasiops Rem 031/Wira Bima serta Kadisops,Kakum dan Kasenkom Lanud RSN di Ruang Yudha Mokorem 031/Wira Bima.(dre)