Danrem 031/WB Dampingi Aster Panglima TNI Kunker ke Inhu

87 views
example banner

RENGAT – Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dampingi Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni lakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Wilayah Kodim 0302/Inhu, Senin (28/9) lalu.

Kunker Aster Panglima TNI, Mayjen Madsuni yang juga merupakan tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Mabes TNI tersebut, dalam rangka peninjauan RTLH dan sasaran TMMD Kodim 0302/Inhu yang berlokasi di Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cinaku Kabupaten Indragiri Hulu.

Kehadiran Danrem bersama Aster Panglima TNI tersebut, selain Dandim 0302/Inhu, Letkol Czi Eko Supri juga disambut meriah jajaran Muspika Kecamatan Batang Cinaku, perangkat desa Kerubung Jaya, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta warga Desa Kerubung Jaya serta masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) serta tamu undangan lainya.

Dimana, penyambutan yang menggunakan tradisi adat pemasangan Tanjak, pencasilat, serta pengalungan bunga tersebut juga merupakan kunjungan nostalgia bagi Aster Panglima TNI, Mayjen Madsuni yang sebelumnya pernah menjabat Dandim 0302/Inhu tahun 2005-2008 lalu.

Kegiatan pertama dalam Kunker tersebut, Aster Panglima TNI melakukan peninjauan pada rumah dinas prajurit Kodim 0302/Inhu, yang kondisinya cukup memprihatinkan. Dimana untuk rumah dinas prajurit ini Aster Panglima TNI Mayjen Madsuni memberikan program pembangunan melalui CSR bank BCA yang sebelumnya telah diarahkan.

Setelah mengecek langsung kondisi rumah dinas prajurit, Aster Panglima TNI bersama Danrem serta Rombongan lainya bergerak menuju sasaran TMMD Ke-109 di desa Kerubung Jaya kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu. Dimana di lokasi ia melihat langsung progres pengerjaan TMMD yang diharapkan berjalan dengan maksimal dan segera dimanfaatkan oleh masyarakat Inhu.

Disela-sela kunjungannya tersebut, Mayjen TNI Madsuni menyatakan, bahwa program TMMD Ke -109 di Desa Kerubung Jaya tersebut telah menciptakan sinergitas yang baik antar semua unsur di Batang Cinaku, mulai dari masyarakat, TNI selaku pemangku program, Polri serta jajaran pemerintah daerah.

“Program TMMD ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbagai macam aspek, melalui pemerataan dan peningkatan infrastruktur yang ada atau yang baru. Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena merupakan kekuatan paling utama dalam aspek pertahanan negara,” ujarnya.

Sementara, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat datang, ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Aster Panglima TNI yang sampai saat ini terus memperhatikan kondisi prajurit, terutama terkait kesejahteraan prajurit di Inhu.

Hal itu terbukti dengan diarahkannya CSR Bank BCA untuk pembangunan rumah dinas prajurit di Inhu, yang mana sesui paparan Dandim 0302/Inhu rumah dinas prajurit ini kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

“Ini yang menjadi kebanggaan bagi kami, meski saat ini sudah menjabat sabagai Aster Panglima TNI masih ingat dengan prajurit yang notabennya prajurit saat memimpin Dandim 0302/Inhu dulu,” kata Danrem

Danrem berharap, pembangunan rumah dinas prajurit wilayah Kodim 0302/Inhu bisa dilaksanakan secepat mungkin dari BCA yang sebelumnya telah bersedia membantu terkait kesejahteraan prajurit ini.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan BCA maupun jajaran atas kepercayaan dan mengarahkan CSR untuk pembangunan rumah dinas prajurit yang sebelumnya sudah ditinjau lansung,” tutur Danrem.(dre)