Danramil 10/Kds di Rohul Bantu Bangun Rumah Warga Mantan Veteran

example banner
IMG_20160724_173734

Kunto Darussalam, Riau Andalas.com  Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/Kpr melakukan rehabilitasi 1 unit rumah veteran yang ada di Wilayah Teritorialnya. Kegiatan yang dilakukan melalui program Bedah Rumah berdasarkan skala prioritas bagi para veteran (pejuang kemerdekaan RI).

 

Dandim 0313/Kpr  Letkol Kav Yudi Prasetio, SIP, melalui Danramil 10/Kds Kapten CZI Sudarmaji menjelaskan, para veteran harus mendapatkan penghidupan dan tempat tinggal yang layak, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasanya yang telah ikut berjuang mempertaruhkan jiwa raga dan semangat pengabdian pada masa kemerdekaan RI.

 

“Rumah veteran yang kami anggap tidak layak huni akan kami direhab”, ungkap Danramil 10/Kds kepada Wartawan di Rumah H. Rafa’i (Alm) Rt 01 Rw 06 Dusun Getah Sebatang Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu minggu (24/07/2016).

 

Lanjutnya, “Rehap rumah Veteran telah  jauh hari sebelum di laksanakannya kegiatan rehab rumah sudah sesuai dengan data yang telah di laporkan Bintara Pembina (Babinsa) yang ada di Desa Masing-masing kepada saya”,  tutupnya.

 

Bangunan rumah yang sebelumnya berukuran 2,5 x 2,5 meter itu, sekarang akan di rehap dengan ukuran Tipe 45. Saat ini dalam proses pembangunan sudah mencapai 15 persen.

 

Prongram bedah rumah Veteran Pejuang dalam rangka Prongram BUMN Hadir Untuk Negeri kerjasama Korem 031/Wb (Wira Bima), PT. Pertamina.

 

Danramil 10/Kds Kapten CZI Sudarmaji menambahkan, kegiatan Bedah Rumah ini juga sebagai bentuk komunikasi sosial antara jajaran TNI dengan masyarakat. Sebab, sesuai slogan TNI akan kuat jika terus berdampingan bersama masyarakat.( Alfian)