Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi, Militer Harus Menjadi Pelopor Serta Contoh

example banner

DSC09353 

 

ROKAN HULU, Riau Andalas.com  Komandan Koramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi Kodim 0313/Kpr memimpin langsung pemasangan Umbul-umbul dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-71 di Markas Komando Koramil 02 Rambah Jalan Diponegoro KM 2 Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Senin (06/08/2016).

 

Danramil 02 Rambah memerintahkan personilnya untuk memasang Umbul-umbul. dibeberapa lokasi yang memang strategis seperti di gedung Kantor Koramil 02 Rambah dan gedung Pos Babinsa.

 

“ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menyambut HUT RI yang Ke-71, makanya dari sekarang kita sudah mulai memasang Umbul-umbul. Seperti  dibeberapa lokasi yang memang strategis di gedung Kantor Koramil 02 Rambah dan gedung Pos Babinsa”, sebut Danramil 02 Rambah melalui Staf Koramil Kopda Dedy Nofery. Samosir.

 

Menurut Alza kegiatan pemasangan yang dilakukan secara marathon tersebut akan diupayakan selesai pada hari ini, namun tidak menutup kemungkinan masih ada pemasangan kembali, apabila terdapat beberapa Umbul-umbul atau spanduk yang terlepas karena diterbangkan angin ataupun ada tambahan spanduk yang perlu di pasang kembali.

 

“Kita tetap melakukan pemasangan Umbul-umbul apa bila di wilayah kita masih ada yang perlu di pasang. Harapan kita ke depan supaya kegiatan HUT RI tampak meriah”, ungkap Alza.

 

Ditambah kannya, Kegiatan pemasangan tersebut diupayakan semaksimal mungkin sebagai upaya menunjukkan semangat perjuangan kemerdekaan serta cinta tanah air.

 

Katanya, “Di Instansi militer khususnya di Koramil 02 Rambah kita harus menjadi pelopor serta contoh bagi instansi yang lain serta masyarakat sebagai perwujudan penghormatan atas jasa para pahlawan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia”, imbuhnya.

 

Lanjutnya, “Kita yang hidup dijaman sekarang kan tinggal mengisi kemerdekaan ini dengan belajar dan berkarya nyata untuk mengharumkan nama bangsa indonesia yang sama-sama kita cintai”, tutupnya.

 

Terlihat dalam dokumentasi Danramil 02 Rambah bersama personil melaksanakan pemasangan Umbul-umbul secara bergotong royong bersama-sama dengan penuh semangat.‎ ***( Alfian)