Danramil 02 Rambah Hadiri Acara penyerahan Piagam Di Markas Kodim 0313/Kpr

 IMG_20160712_113857

Rokan Hulu, Riau Andalas.com Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi turut hadir dalam mengikuti acara penyerahan piagam penghargaan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Markas besar Militer Kodim 0313/Kpr.

 

Penyerahan piagam penghargaan yang dilaksanakan, di pimpin langsung Komandan Kodim 0313/Kpr Letnan Kolonel (Letkol ) Kav Yudi Prasetio S.Ip.

 

Dimana baru-baru ini tim Gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 06 Siak Hulu Kodim 0313/Kpr dan Polres Siak Hulu telah berhasil membekuk pelaku pembakar Lahan seluas 2 Hekatar di Jl. Persawahan Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar  di lahan milik L. Sinaga (42) pada tanggal 02/07/2016.

 

Informasi tersebut langsung diterima Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kubang Jaya Pelda Auzar personil Koramil 06 Siak Hulu Kodim 0313/Kpr dari laporan masyarakat sekitar.

 

Pelda Auzar langsung meninjau kelokasi Tempat Kejadian Perkara(TKP) bersama personil Polsek Siak Hulu Brigadir David Gusmanto. Dimana sesampainya dilokasi TKP, tim langsung mengadakan pemadanam dengan menggunakan satu unit mobil Damkar BPBD Kab. Kampar

 

Dalam kata sambutan Dandim 0313/Kpr acara penyerahan piagam penghargaan kepada Personil TNI,Polri dan masyarakat. Dandim merasa sangat senang atas keberanian yang telah menangkap pelaku pembakar lahan tersebut.

 

Katanya, “Ini agar menjadi contoh kepada masyarakat dimana saja yang telah berani memberikan Informasi kepada aparat Negara”, ungkap Dandim kepada Wartawan dihalaman Kantor Militer Kodim 0313/kpr Desa Bangkinang Kota Kecamatan Bangkinag Kabupaten Kampar (12/07/2016).

 

Lanjutnya, “informasi ini sangat kita perlukan, kami harap masyarakat jangan segan-segan apabila melihat pelaku pembakar lahan maupun hutan (Karlahut) untuk melaporkannya. Karena, dengan cara membakar bisa berdampak negatif pada roda perekonomian dan kesehatan masyarakat” tegas Dandim 0313/Kpr dengan nada suara lantang.

 

Sementara itu Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi merasa ikut bangga dengan tindakan penangkapan yang telah dilakukan oleh tim gabunga dari TNI dan Polsek Siak Hulu.

 

“Saya bangga juga lah, tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat di wilayah Teritoril Koramil 02 Rambah jika ada yang melakukan pembakaran lahan maupun hutan. Yah, kita tangkaplah” sebutnya.

 

Diteruskanya, “Karena, personil Koramil 02 Rambah bersama Polsek Rambah Samo pernah juga menangkap pelaku pembakar lahan dan Hutan. Tpi itu sudah lama ya. Walaupun demikian saya masih ingat loh”, Tutup Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi.‎( alfian)