Dandim 0313/KPR Tak Cangung Jadi Petani Dadadakan Panen Padi

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Bertempat di Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto tak cangung masuk sawah jadi ‘petani dadakan’ bersama Bupati Rohul, Kadis pertanian, Kapolres Rohul turun ke sawah memanen padi.

Seperti diketahui, saat itu waktu menunjukkan pukul 09.00 wib pagi hari. Dihadapan para pejabat ini telah disiapkan lahan padi sawah siap panen seluas 86 Hektar.

Perlahan-lahan, merekapun turun satu persatu ke dalam sawah. Suasanapun saat itu menjadi sangat ramai, melihat para pejabat tak cangung untuk masuk sawah menjadi ‘petani dadakan’.

Masing-masing pejabat sudah menggenggam alat pemotong padi, dan langsung melakukan pemotongan satu per satu.

Letkol Inf Beny Setiyanto terlihat sangat terampil, dengan cepat memotong padi yang telah disiapkan.

“Bagaimana, rapikan potonganku”, imbuh Letkol Inf Beny Setiyanto diareal persawahan, Kelompok Tani Harapan Maja Setia, Rabu (24/01/2018).

“Seperti yang telah dilakukan petani, dengan usaha yang gigih, petani kita dapat menikmati hasil dari usahanya itu”, bebernya.

Menurut dia (Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto), jika hal seperti ini dapat terus terlaksana dengan baik, dengan terlibatnya Babinsa dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) bukan tidak mungkin kalau program ketahanan pangan dari pemerintah pusat dapat terealisasi.

“Saya sangat bangga kepada para Babinsa, PPL bersama petani kita, karena telah bekerja dengan giat meningkatkan ketahanan pangan”, imbuhnya.

“Jika ada kesulitan dalam pengambilan pupuk dan menghadapi kendala pada saat penanaman, segera melaporkan kepada Babinsa, agar segera dapat di cek,” pesan Letkol Inf Beny Setiyanto.

Diakhir kegiatan, tampak para pejabat melakukan sesi photo bersama di areal persawahan Kelompok Tani Harapan Maja Setia.***( Alfian)