Dalam Rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, Polres Rohul Gelar Apel Kesiapan Sarpras

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Polres Rohul, gelar apel Kesiapan Sarpras Operasi Mantab Brata Muara Takus 2019, dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres Polres Rahul, yang dipusatkan di Taman Kota Pasir Pangaraian, Kamis (7/2/2019) pagi.

Apel dipimpin Kabidkum Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yowono SIK, M. Hum, mantan Kapolres Rohul. Saat apel, digelar pemeriksaan Sarana dan Prasarana (Sarpras) baik roda dua dan empat.

Apel juga dihadiri,Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Agus Sutrisno, SIK, Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, S IK, MSI, Ketua KPUD Rohul Fahrizal, ST. Lalu Waka Polres Kompol Willy Kartamanah, AKS, S IP, Panwas Rohul, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, ratusan personil Polri, para Babinkamtibmas, terlihat sejumlah ratusan sarana dan prasarana Polri, baik roda dan roda empat.

“Ini bentuk pengabdian Polri ke bangsa dan negara, tentunya masing-masing anggota Polri yang ikut mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) mereka harus terdaftar dan diketahui di TPS dimana dia bertugas nantinya,” jelasya.

Pitoyo menambahkan, setiap personil harus siap untuk diterjunkan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres, dan ini , harus dipersiapkan sedini mungkin visi dan mental untuk bertugas di lapangan nantinya.

“Bhabinkamtibmas,  harus mengetahui demografi daerah, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kemudian yang terpenting, jangan mengabaikan tugas sehingga pelayananpun optimal terhadap masyarakat,”
“Kita yakin terhadap kinerja Polres Rohul, dalam upaya menciptakan suasana kondosif di masyarakat, agar masyarakat merasa aman, nyaman dan tidak terintimidasi,” imbaunya.

Masih ditempat yang sama Ketua KPUD Rohul Fahrizal ST mengaku, di Rohul nantinya pada Pileg dan Pilpres ada 1515 TPS. Kemudian khusus di Kecamatan Tambusai Utara. Lalu untuk di Kecamatan Bonaidarussalam menganai kultur dan Sumber Daya Masyarakat (SDM), apalagi mungkin masyarakatnya mudah terpancig, sehingga KPU punya pengalaman yang kurang baik di kecamatan tersebut.

“Apalagi bila kondisi cuaca kurang baik, kotak suara harus dibawa lewat Duri,” paparnya.

“Termasuk di wilayah Rokan IV Koto, khususnya Desa Cipang Kiri dan Cipang Kanan, bila musim penghujan. “kita punts pengalaman di Pemilu yang lalu harus sebrangi sungai,”  tuturnya.

Fahrizal ST menambahkan, khususnya di lingkungan perusahaan yang selama ini perusahaan seperti tertutup. Sehingga harus ada diskusi khusus dengan Kapolres Rohul.

“Selanjutnya jadi potensi bisa bermasalah yakni Caleg Kabupaten, karena masing-masing

Sementara itu Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua menyatakan, nantinya dimasing-masing Bhabinkamtibmas dan personil lainnya sudah memiliki sprint melalui Kabag Ops dalam pengamanan TPS. Kemudian akan membuat simulasi untuk pengamanan Di SetiapTPS” Pungkasnya.
***(Alfian Tob)