Dalam Rangka Hari Pers nasional,Bupati Lepas jalan santai

Tidak ada komentar 655 views

Tembilahan,(Riauandalas.com)
Dalam rangka memeriahkan  Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau dan Hari Pendidikan Nasional TH 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil dimeriahkan berbagai kegiatan Bhakti Sosial dan Olah Raga, salah satunya Gerak Jalan santai yang di laksanakan Minggu  (3/5) paghi  yang di pusatkan di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan.

Hadir pada acara tersebut  Bupati Inhil, Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia Pusat (PWI) Tarman Azam, Ketua PWI Provinsi dan Kabupaten Kota se Provinsi Riau, serta Unsur Forkopimda Inhil, Ketua DPRD dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab  Inhil, Unsur Pendidikan di Kabupaten Inhil.

Kegiatan tersebut di taja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhil bekerja sama Humas Pemkab  Inhil serta Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil.

Gerak Jalan Santai dalam rangka HPN Provinsi Riau TH 2015 yang mengambil tema : ‘ Pers Sehat, Bangsa Sehat’ dan HARDIKNAS TH 2015 dengan Tema: ‘ Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi berkarakter Pancasila’. Yang di meriahkan ribuan unsur Pendidik se Kabupaten Inhil.

Gerak Jalan ini di lepas langsung oleh Bupati H.M.Wardan dengan mengambil rute mengililingi Kota Tembilahan.

Seusai mengikuti Gerak jalan santai Bupati H.M.Wardan saat diwawancarai awak media mengatkan, hari ini serangkaian dengan HPN Riau di Kabupaten Inhil yang kita sejalankan dengan Hardiknas tahun 2015 kita melaksanakan gerak jalan santai alhamdulillah peserta yang mengikuti cukup ramai sekali.

‘Saya pikir puluhan ribu yang mengikuti, mulai dari pelajar tingkat SD sampai lembaga perguruan tinggi termasuk lagi dari PNS, SKPD, TNI dan Polri secara bersama telah terselenggara dengan baik dengan lancar dan tertip. Harapan saya sampai akhir acara HPN ini mudahan semuanya dapat terselenggara dengan baik’.ungkap Bupati Inhil Drs Wardan.

Arti dari gerak jalan santai yang paling utama dapat menumbuhkan kesehatan bagi kita dengan yang terpenting itu adalah rasa kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan kegiatan ditahun 2015 ini.

‘Pesan saya dari pelaksanaan ini, terutama kepada masyarakat untuk mendukung dari pelaksanaan program kegiatan ini, baik itu HPN maupun Hardiknas,’ujar orang nomor satu di Kabupaten Inhil itu.

Gerak Jalan Santai ini juga menyediakan berbagai hadiah menarik dengan hadian utama 4 buah Honda yang di sediakan Panitia Pelaksana.(Hms/Rg)