Dalam Dua Hari Polres Rohul Bekuk Dua Pengedar Sabu

Tidak ada komentar 443 views
example banner
lustrasi Net

lustrasi Net

ROKANHULU, Riau Andalas.com – Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) ringkus dua pengedar narkoba jenis sabu sabu di Kecamatan Ujung Batu serta Kecamatan Tambusai Utara, dalam dua hari ini.

 

Dimana pada Rabu (21/9/2016) pukul 23.00 Wib, personil Opsnal Satres Narkoba Polres Rohul ringkus pengedar sabu berinisial KHR alias Irul (34) di rumahnya di Jalan Mahkota Dewa Petakur Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu.

 

Dari tangan Irul, polisi berhasil menyita barang bukti 1 paket kecil, yang diduga jenis sabupsabu sekitar 0,35 gram, 7 plastik kosong diduga pembungkus sabu, dan 1 hand phone.

Diakui Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi, tersangka Irul merupakan target operasi atau TO aparat Kepolisian perkara narkoba.

 

Dari penggerebekan di rumah tersangka, polisi menemukan 1 paket kecil sabu sisa penjualan disimpan dalam baskom tempat makan ikan. Hasil pengembangan dan SMS di HP terlapor, sabu didapat Irul dari seorang berinisial G yang kini masih diburu aparat Kepolisian.

 

“Terlapor serta barang bukti kini telah diamankan di Sat Resnarkoba, guna diproses serta pengembangan kasus,” kata IPDA Efendi, Kamis (22/9/2016).

 

Kemudian, unit Reskrim Polsek Tambusai Utara, juga berhasil tangkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, berinisial HND (51). Dari rumahnya di KM 19 Desa Mahato, Kamis sekitar pukul 04.00 Wib, disita barang bukti 3 paket besar, yang diduga narkotika jenis sabu-sabu diperkirakan berat 15 gram, 1 hand phone Nokia warna putih, dan 1 kotak kardus, celana dan tas.

 

“Setelah dilakukan diinterogasi terhadap (HND), dirinya mengakui sabu berasal dari Kota Medan yang dikirim menggunakan paket dengan Bus Pinem. Sabu dibeli dan dikirim seseorang berinisial AD,” ucapnya.

 

Sebut IPDA Efendi lagi, kini terlapor HND bersa,a barang bukti, telah diamankan di Mapolsek Tambusai Utara untuk proses dan pengembangan. ( Alfian)