Camat Kemuning Berikan Apresiasi Atas Program Sosial FKWI-Kemuning.

example banner

Photo bersama dalam kegiatan serah terima bedah rumah tahap ke-4

Kemuning,RiauAndalas.com-Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) kecamatan kemuning bekerjasama dengan perusahaan tambang batu bara yang ada di kecamatan kemuning melakukan kegiatan sosial Bedah rumah. Program sosial yang  rutin dilaksanakan setiap bulannya, dan kali ini sudah yang ke empat kalinya program tersebut sukses dengan di laksanakannya acara serah terima kunci bedah rumah, jum’at (21/09)
Camat kemuning Drs. Azwizarmi MH dalam sambutannya mengatakan, “Rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) kecamatan kemuning memang sangat luar biasa, tanpa kerja keras rekan-rekan FKWI, kegiatan sosial bedah rumah ini tidak akan pernah terwujud.Kepedulian FKWI patut di acungi jempol dan kami dari unsur pemerintahan kecamatan kemuning memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat FKWI-kemuning.” ungkap beliau.
Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 09 selensen, Pelda Poniman, “kegiatan sosial bedah rumah yang di gagas oleh FKWI-kemuning memang sangat luar biasa, saya pribadi salut dengan kekompakan mereka (FKWI), tanpa pamrih sudah mau berusaha untuk peduli dengan kondisi lingkungan sosial.” ujar beliau.
Ketua FKWI-kemuning Roy charli mengatakan “Kegiatan sosial bedah rumah ini memang program yang sengaja kita rancang dan bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan rasa peduli kita terhadap kondisi sosial lingkungan, yang bekerjasama dengan perusahaan tambang batu bara. Alhamdulillah, kegiatan sosial bedah rumah ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua, dengan target 1 rumah setiap bulannya di setiap desa yang ada di kecamatan kemuning dengan cara bergilir . Dan kedepannya kami juga berharap bagi perusahaan-perusahaan yang lain, yang ada di kecamatan kemuning ini, juga bisa bekerjasama dengan FKWI-kemuning untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Sebab dengan hadirnya perusahaan di kecamatan kemuning ini, bisa membawa dampak perubahan, khususnya perubahan lingkungan sosial.” pungkas ketua FKWI-kemuning.
Sementara itu Jumadi, yang juga sebagai sekretaris FKWI-kemuning mengatakan, “Kegiatan sosial bedah rumah yang ditaja oleh Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) kemuning dan bekerja sama dengan perusahaan tambang batu bara yang ada di kecamatan kemuning ini, selain bertujuan peduli dengan lingkungan sosial, juga bertujuan membina sinergitas antara pemerintahan desa, pemerintahan kecamatan, TNI-Polri,  dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam wadah FKWI, agar terjalin komunikasi yang baik dan harmonis. Kehadiran awak media bukan untuk di takuti dan di benci, tapi bagaimana agar kita saling merangkul dan bergandegan tangan dalam menuntaskan berbagai macam permasalahan sosial, politik dan budaya.”  sebutnya.
Acara penyerahan kunci bedah rumah tahap ke-4 yang di hadiri oleh Camat kemuning Drs. Azwi zarmi. MH,  Kapolsek Kemuning yang di wakili oleh Aiptu Dasril, Danramil 09 selensen Pelda Poniman, Ketua LAM kecamatan kemuning H. Fauzi, Pimpinan perusahaan yang di wakili oleh Gusti, ketua RT, ketua RW, karyawan -karyawati perusahaan dan rekan-rekan media yang tergabung dalam wadah FKWI-kemuning. Adapun target sasaran kegiatan bedah rumah kali ini yaitu rumah bapak Ponidi (80) warga RT 20/RW 08 desa Batu Ampar. Adapun target sasaran kegiatan bedah rumah kali ini yaitu rumah bapak Ponidi (80) warga RT 20/RW 08 desa Batu Ampar.
Sementara itu, Ponidi (80) warga yang rumahnya menjadi target kegiatan sosial bedah rumah, menyampaikan “kami sekeluarga sangat ber terimakasih yang sebesar besarnya kepada FKWI-kemuning yang sudah membantu meringankan beban keluarga kami yang kurang mampu. Kami tak dapat membalas semua kebaikan yang diberikan kepada kami, semoga yang maha kuasa membalas semua kebaikan rekan-rekan FKWI-kemuning.” sebutnya dengan berlinangan air mata sebagai rasa syukur dan terharu.