Camat Basira Restui Raskin diatas HET

Tidak ada komentar 686 views

BASIRA , Riau Andalas.com- Saat ini masyarakat miskin yang ada di desa Bagansinembah Timur Kabupaten Rokan Hilir jangan bermimpi memperoleh beras raskin gratis seperti sebelumnya.
Pasalnya, saat ini harga raskin di desa bagansinembah timur kecamatan bagansinembah raya ( basira),Rohil  dijual kepada masyarakat seharga Rp 2500 per kilonya, jauh diatas harga eceran tetap (HET) yang buat Pemerintah yakni Rp 1600 perkilonya.
Hal ini tentunya sangat memberatkan masyarakat miskin yang ada di desa tersebut, namun menurut keterangan Hasbullah Rambe, SH sekretaris Desa Bagansinembah timur kalau harga raskin yang sebelumnya geratis dibagikan kepada masyarakat ini merupakan keputusan pihak Kecamatan Basira.


” memang sebelumnya beras raskin ini geratis dibagikan kepada masyarakat, namun berdasarkan intruksi camat..saat ini raskin dijual kepada warga seharga Rp 2500 per kilonya..” papar sekdes diruang kantor kepenghuluan bagansinembah timur kepada wartawan.
Sementara itu, Hadiyono, SH dan kepala seksi kesra tidak ada dikantornya saat dijumpai wartawan guna kepentingan konfirmasi terkait harga raskin yang dijual diatas harga het dari Pemerintah ini.  (Ms).